TNI

Pangdam III/Siliwangi Lepas Mudik Lebaran Gratis

Bandung.SJN.Com.

 

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) melepas keberangkatan mudik lebaran gratis. Mereka diberangkatkan dengan menggunakan 5 bus yang telah disiapkan, pelepasan peserta mudik lebaran ditandai dengan pengangkatan bendera di halaman Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, Jumat (8/6).

 

Sebelum berangkat Pangdam III/Siliwangi yang didampingi Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurcahyanto, M.Sc, Para Staf Ahli, Para Asisten Kasdam III/Siliwangi Dan Kabalkdam III/Siliwangi terlebih dahulu berinteraksi dengan para peserta yang berasal dari personil TNI dan PNS Kodam III/Siliwangi serta keluarganya.

 

Pangdam menyampaikan, “ Mudik lebaran gratis ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya yang diselenggarakan oleh Kodam III/Siliwangi dengan tujuan untuk membantu Prajurit dan PNS beserta keluarganya yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di Kampung halaman masing – masing sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara Prajurit dan PNS beserta keluarganya “.

 

“ Mudik lebaran gratis ini juga untuk meringankan dan membantu Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi agar lebih mudah, aman dan nyaman, selain membantu Pemerintah dalam mengurangi kemacetan dalam mudik lebaran “ tutur Pangdam.

 

“ Saya berpesan agar sopir perhatikan faktor keamanan sehingga dijalan nanti tidak terjadi kebut – kebutan atau ugal – ugalan agar tujuan mudik tercapai dapat bertemu dan berkumpul dengan keluarga di kampung halaman “, jelasnya.

 

Sebelum berangkat Pangdam juga berpesan pada sopir bus untuk memperhatikan unsur keselamatan baik dari kesiapan bus dan pengenderanya karena esensi mudik itu yang penting bertemu keluarga dan kembali keasalnya dengan selamat.

(Pendam III/Siliwangi)