Regional

BKKBN JABAR ADAKAN SILATURAHMI IDUL FITRI 1438 H DAN HARGANAS

Bandung.SJN.Com

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)  Perwakilan Provinsi Jawa Barat menggelar acara silaturahmi dalam rangka Idul Fitri 1438 H sekaligus memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) jatuh setiap 29 Juli.

 

Acara yang digelar di Kantor BKKBN Jawa Barat, Jalan Surapati Bandung dihadiri oleh seluruh staf dan mantan staf BKKBN Jawa Barat. anggota Paguyuban Juang Kencana Para Mitra Kerja, DWP BKKBN Jabar serta para undangan lainnya..Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018, Ahmad Heryawan. . Senin (2/7/2018)

 

 

“Silaturahmi ini dilakukan untuk menjawab kerinduan para mantan PNS BKKBN agar tetap semangat. Kami juga mengundang perangkat daerah yang mengelola program KB di kota dan kabupaten se-Jawa Barat,” kata Kepala BKKBN Jabar, Sukaryo Teguh Santoso.

 

Ia menambahkan, selain acara silaturahmi, pihaknya juga menggelar peringatan Harganas Namun peringatannya digelar sederhana karena acara puncaknya akan dilakukan pada 17 Juli 2018 di Karawang

 

“Nanti di Karawang kita ada penyerahan penghargaan, ekspos ekonomi keluarga, bakti sosial, seminar dan evaluasi program kampung KB. Kita pilih Karawang karena tidak akan membebani anggaran daerah mengingat tidak ada pelaksanaan Pilkada di Karawang. Juga untuk lebih netral,” tutur Teguh

Sementara untuk puncak peringatan Harganas di tingkat nasional, lanjutnya, akan dilakukan di Manado. Terkait hal ini, BKKBN Jabar akan mengirimkan perwakilan yang mendapatkan penghargaan di tingkat nasional. Rencananya penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Terkait peringatan Harganas , Teguh  memastikan semua keluarga di Jawa Barat menjadi prioritas BKKBN. Mengingat, keluarga itu penting dalam membangun generasi yang berkualitas. Terlebih keluarga menjadi tempat bernaung setiap individu.

“1,1 persen keluarga pra sejahtera juga jadi prioritas karena keluarga itu penting untuk berkumpul, berkomunikasi, berbagi dan peduli, sehingga pada akhirnya setiap keluarga bisa saling memberdayakan,” ujar Teguh.

Harganas XXV tahun 2018 mengusung tema “Hari Keluarga: Hari Kita Semua” dengantagline Cinta Keluarga Cinta Terencana. “Tagline tersebut bermakna bahwa peringatan Hari Keluarga Nasional merupakan momen untuk mengingatkan kembali pentingnya mencintai keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga dengan baik. Kalau terencana semua jadi lebih mudah. BKKBN Sahabat Keluarga Indonesia, untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas,”

Berbagai rangkaian acara antara lain Pembacaan Tilawah Dadang Suhenda dan Sari Tilawah  Sri Ngadiah Sambutan panitia Sekban,  sambutan Kaper  BKKBN Jabar,  Pentas Seni  1. Paduan Suara DWP BKKBN Jabar Pentas Seni 2.  Kaulinan Budak Kampung KB  Sarimekar  Desa Cipeuleuh  Kec Pacet Kab Bandung.Pentas seni 3. Kepala OPD Pengendalian Penduduk  Dan KB Kab/Kota . Serta Tausiah 1 Dr.H.Ahmad Heryawan, Lc. M.Si.. dan Dr.KH. Aam, Aminudin. Lc serta Ramah tamah. (die)