Pemerintahan

PJ. Gubernur Jabar M Iriawan Lantik Sumarwan Sebagai Penjabat Bupati Sumedang

Bandung.SJN Com

Penjabat Gubernur Jawa Barat M Iriawan melantik dan mengambil sumpah jabatan Sumarwan Hadisoemarto sebagai Penjabat Bupati Sumedang di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Kamis.

Pengangkatan penjabat bupati dilakukan mengingat masa jabatan Eka Setiawan sebagai Bupati Sumedang berakhir pada tanggal 5 Juli 2018.

Sumarwan Hadisoemarto diangkat sebagai Penjabat Bupati Sumedang berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.32-1925 Tahun 2018.

“Penunjukan saudara selaku Penjabat Bupati Sumedang tentunya atas dasar penilaian objektivitas yang mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Iriawan dalam sambutannya saat melantik Sumarwan.

Ia berharap Sumarwan menghayati dan menjunjung tinggi sumpah jabatan yang telah diucapkan serta melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan memberi laporan secara periodik sekurang-kurangnya tiga bulan sekali kepada Mendagri melalui gubernur.

Iriawan mengharapkan Penjabat Bupati Sumedang beserta segenap pihak terkait untuk bersinegi dan berkolaborasi dalam mengawal suksesnya penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Sumedang hingga ditetapkannya Bupati/Wakil Bupati Sumedang masa bakti 2018-2023 secara definitif oleh KPU.

“Sekaligus mempersiapkan berbagai tahapan suksesi kepemimpinan di Kabupaten Sumedang,” katanya.

Selain itu, Penjabat Bupati Sumedang juga diminta segera menjalin komunikasi yang intensif dengan jajaran DPRD, Forum Kooordinasi Pimpinan Daerah, serta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah agar tugas-tugas pemerintahan daerah terutama pelayanan publik di Kabupaten Sumedang dapat terus berjalan optimal sampai dengan berakhirnya masa jabatan.