Pariwisata

PATAREMA FESTIVAL BERLANGSUNG MERIAH.

 

 

Padalarang. SJN.Com

Disparbud KBB , Disparbud Prov Jabar bekerjasama dengan BEKRAF RI, Pusbangfilm Kemendikbud RI serta Kementerian Pariwisata RI mengadakan acara PATAREMA Festval Bandung Barat yang berlangsung Di Bale Pare dan Mason Pine Kota Baru Parahiangan dan Plaza Mekarsari Komplek Penda Kab Bandung Barat, 6-8 Juli 2018.Acara dihadiri Pelakasana Tugas Bupati KBb Yayat T Soemitra, Kadisparbud Jabar Hj. Ida Hernida, Kepala Disparbud Bandung Barat Dra.Sri Dustirawati M.Si , Deputi Bekraf RI, perwakilan Kemendikbud RI, perwakilan Kementerian Pariwisata serta undangan lainnya.

Acara ini diadakan dalam rangka HUT Kabupaten Bandung Barat yang Ke-11. Kepala Disparbud Bandung Barat Dra.Sri Dustirawati M.Si memaparkan bahwa PATAREMA Festival ini bertujuan untuk mendorong perekonomian melalui masyarakat ekonomi kreatif dan para stakeholder.PATEREMA Festival ini akan dimeriahkan juga Festival music bamboo, Festival Film Turisme, Festival Bunga dan Budaya, Pameran ekonomi kreatif, Ngopi Bareng ,Tarian dari berbagi sanggar di KBB, Fashion Show, Penampilan Band Java Jive serta demo memasak oleh Chef Juna dalam rangka memecahkan rekor MURI untuk menyajikan 200 varian soto Nusantara. Diharapkan kedepannya PATAREMA Festival ini menjadi event tahunan bukan hanya dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan saja, tetapi bisa menjadi event Pemeerintah Kabupaten Bandung Barat.

Perkembangan ekonomi kratif di Bandung Barat semakin maju, terlihat semakin banyak masyarakat yang bergerak dalam ekonomi kreatif diantaranya kuliner, fashion, Kriya Musik, Seni Pertunjukan, Desain Produk dan Seni Rupa. Acara ini berlangsung meriah dihadiri banyak pengunjung.

Dengan adanya PATAREMA Festival ini bisa meningkatkan kunjungan wistawan lokal maupun mancanegara ke Kabupaten Bandung Barat. “Selamat HUT KBB Ke-11 Semoga Semakin Maju Dan Rakyat Sejahtera”.(dh)