Politik

Ridwan Kamil Mendapat Ucapan Selamat Dari Sudrajat-Syaikhu

 

 

Bandung. SJN Com

Ridwan Kamil menyambut kedatangan pasangan Asyik.Pada kesempatan tersebut Sudrajat menyampaikan selamat atas kemenangan pasangan Rindu (Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul) setelah hasil rekapitulasi suara, resmi diumumkan KPU Jabar kemarin. Menurut dia, pasangan Rindu merupakan pilihan masyarakat Jawa Barat.

“Saya menyampaikan selamat kepada Kang Emil sebagai gubernur terpilih dan Uu sebagai Wagub terpilih periode 2018-2023. Saya titip mari kita majukan Jawa Barat untuk menjadi provinsi yang termaju di Indonesia, dan saya yakin dengan kepemimpinan beliau dan tim beliau, Jawa Barat akan menjadi masyarakat dan provinsi yang betul-betul maju,” ujar Sudrajat.

Sudrajat menuturkan, seorang pemimpin harus menjadi contoh kepada masyarakat. Menurut dia semua calon gubernur yang kemarin berkompetisi memiliki niat yang sama untuk memajukan Jawa Barat. Untuk itu dia memberikan dukungan kepada siapapun yang terpilih memimpin Jawa Barat

“Saya harapkan masyarakat Jabar betul-betul bersama-sama dengan gubernur yang baru membangun Jabar. Jauhkan perselisihan dan persengketaan. Yang selama ini kita berkompetisi yang memiliki aspirasi yang berbeda tetapi sebetulnya kita belajar berbeda di awalnya, pada saat kita sepakat mengambil sesuatu keputusan, kita mulai belajar bersatu, dan marilah kita bangun Jabar sesuai dengan aspirasi kita masing-masing,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ahmad Syaikhu. Dia mengaku senang bisa tetap bersilaturahmi dalam suasana kekeluargaan seusai berkompetisi di Pilgub Jabar.

“Alhamdulillah siang ini bisa bersilaturahim bersama Kang Sudrajat pada Kang Emil dengan suasana yang penuh kekeluargaan. Walaupun tanpa perjanjian kita sudah punya niatan yang sama untuk memajukan Jabar itu tercermin dari pakaian kita pakaiannya biru semua,” ucap Syaikhu sembari berseloroh.

Kepada Ridwan Kamil, Syaikhu menitipkan program yang disosialisasikannya saat kampanye, yakni Asyikpreneur. Menurut dia, Asyikprenuer adalah program menciptakan entrepreneur baru dan menciptakan lapangan kerja baru.

“Kami berharap apa yang menjadi cita-cita kami, yakni Asyikpreneur bisa masuk di RPJMD. Kalau program itu mendapat dukungan dari pemerintah, maka hasilnya akan lebih masiv. Saya ucapkan selamat kepada Kang Emil dan Kang Uu, mari kita bangun Jabar bertaqwa dan menjadi provinsi termaju,” ungkapnya.

Sementara Ridwan Kamil  mengapresiasi sikap pasangan Asyik yang telah berbesar hati menemuinya untuk memberikan ucapan. Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut bahwa pertemuan ini menjadi langkah awal untuk bersilaturahmi dan saling mendukung memajukan Jawa Barat.

Emil bersyukur karena kompetisi Pilkada diakhiri dengan baik oleh para kontestan. Hal ini menandakan bahwa pada saat Pilkada, persaingan yang begitu ketat itu merupakan dinamika dalam politik. Setelah selesai, semuanya berakhir dengan baik dan kembali saling berdekatan dan bergandengan tangan.

“KPU sudah menetapkan hasil Pilkada ini. Kami sekarang berdekatan sehangat ini. Tidak ada blok-blokan lagi, kini kami semua bergandengan tangan untuk membangun Jawa Barat lebih maju,” ucap Emil.

Emil berharap ke depannya kepada semua pihak bisa saling bersinergi membawa perubahan bagi Jawa Barat. Bukan hanya para calon gubernur yang berkompetisi tapi juga para pendukungnya

Terkait dengan harapan Asyik agar ada program yang bisa masuk dalam RPJMD, Kang Emil menyambut baik.

“Asyikpreneur, kalau itu jadi program pemerintah, maka kita akan maksimalkan,” ucapnya