TNI

Kesuksesan TMMD ke 102 TA.2018 Di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari

Kab Bdg.SJN Com.

 

 

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari terbilang sukses dan berhasil.

 

Dengan Kepemimpinan Letkol.Arh. A. Andre Wira K, Kodim 0609/Kab.Bandung telah berhasil dan sukses melaksanakan kegiatan TMMD ke 102 Di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

 

Dengan kedatangan Ketua Tim Wasev Mabes AD Aspers Kasad Mayjen. TNI.Heri Wiranto ke Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung sekaligus meninjau, dan mengevaluasi langsung kegiatan pelaksanaan TMMD ke 102 sudah mencapai 100% pekerjaan dan beliaupun merasa senang, dan bangga akan hasil kegiatan TMMD ke 102 Di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari, Senin (06/08/18).

 

Dalam pelaksanaan TMMD ke 102 dari segi fisik dan non fisik, dengan berhasil melaksanakan pembangunan jalan tembus dari Kampung Cihalimun ke Kampung Cirawa Dangdar, panjang 1440 M dan lebar 5 M telah rampung 100%, pembangunan rabat beton jalan gang pun rampung 100%, pembangunan sayap jembatan pun rampung 100%,pembangunan TPT dan Rehab Mushola pun telah rampung 100%, unsur yang terlibat adalah Dinas PUPR Kabupaten Bandung.

 

Pelaksanaan TMMD ke 102 dari Non Fisik dengan diadakannya beberapa pelatihan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bandung tentang Antisipasi dan Penanggulangan Bencana bila terjadi di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari, Dinas Damkar Kabupaten Bandung tentang Antiaipasi dan Penanggulangan bila terjadi kebakaran, Badan Kesbangpol Kabupaten Bandung dengan “Wawasan Kebangsaannya., Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bandung dengan Memberdayakan Masyarakat Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari, Dinasker Kabupaten Bandung dengan memberikan pelatihan ketenagakerjaan kursus menjahit dan merias pengantin, dan Dinas Sosial Kabupaten Bandung, itu semua  rampung dilaksanakan 100%.

 

Seperti yang dikatakan Kades Cibeureum Efi Nur Taufik, A.Md Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 sangat dan sangat membantu pembangunan di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari, apalagi dengan adanya jalan tembus sepanjang 1440 M dan lebar 5 M dapat mengangkat perekonomian masyarakat di Desanya dengan mempersingkat jarak tempuh dari Kampung Cihalimun ke Kampung Cirawa Dangdar, dan rasa terima kasih kepada Kodim 0609/Kab.Bandung beserta jajarannya yang telah sigap bekerja siang malam dan membantu pelaksanaan TMMD ke 102. Masyarakat Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari pun sangat antusias sekali berbaur dan membantu anggota TNI ke lapangan dengan bergotong royong bekerja membangun pekerjaan fisik dalam program TMMD sesuai slogan Kabupaten Bandung ” Sabilulungannya”. Dan lupa ucapan terima kasih kepada Stakeholder /Instansi / Dinas atau Badan Pemerintahan Kabupaten Bandung, pungkas Kades Cibeureum.

 

Camat Kertasari Drs.Deden melalui Kasi Pemerintahan Kecamatan Kertasari, mengatakan pelaksanaan TMMD ke 102 Di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari sungguh sangat membantu masyarakatnya. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Kodim 0609/Kab.Bandung yang dibawah pimpinan Letkol. Arh. A. Andre Wira K atas atensi dan Kinerjanya selama ini mulai dari Pra TMMD, Pembukaan TMMD (09/07/18) sampai dengan Penutupan TMMD (08/08/18) pelaksanaan TMMD ke 102 berjalan dengan baik dan sukses, pungkas Kasi Pemerintahan Kecamatan Kertasari.

 

Hari ini Rabu (08/08/18) pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)/ke 102 Di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari resmi ditutup, inshaa Alloh akan ditutup langsung oleh Kasdam III/Siliwangi di dampingi Bupati Bandung. (Purwadhi).