Regional

Hadiah Asian Games terburuk untuk Rakyat Indonesia

 

 

Bandung.SJN Com

 

Pengurus KAMMI Jawa Barat menyayangkan kondisi rupiah hari ini. Mereka menyebut hadiah spesial dari pemerintah pasca Asian Games ternyata membuat masyarakat Indonesia gaduh. Bagaimana tidak, tidak lama dari perayaan pesta olahraga terbesar di Asia ini, Indonesia mengalami kemerosotan nilai tukar rupiah (kurs) yang berdampak pada perekonomian Indonesia.

 

“Nilai rupiah yang mencapai Rp. 15.000 per dolar ini membuktikan pemerintah tidak serius dalam menjaga kestabilan nilai rupiah. Ini merupakan nilai terburuk sepanjang 20 tahun terakhir” ungkap Wahid Ikhwan Kabid Kebijakan Publik KAMMI Jawa Barat

 

Wahid Ikhwan menambahkan “Pemerintah saat ini bukan saatnya untuk sekedar membanding-bandingkan melemahnya nilai tukar rupiah dengan beberapa negara lain yang mengalami perubahan nilai tukar lebih turun drastis dari Indonesia.

Imbas dari melemahnya nilai tukar rupiah ini mengakibatkan naiknya beberapa harga logistik di Indonesia”

 

KAMMI Jawa Barat berharap pemerintah melakukan langkah yang lebih serius & efektif dalam menjaga kestabilan nilai tukar rupiah.

Karna dengan label perbankan Indonesia yg disebut salah satu yg terbaik, nilai 15.000 / dolar bukan merupakan nilai yang baik untuk Indonesia.