TNI

Upacara 17 Lanud ATS : Pangkoopsau I Ajak Seluruh Prajurit Semakin Peka dan Peduli Kesulitan Masyarakat di Wilayahnya

 

Lanud Atang Sendjaja.SJN Com.

 

Menyikapi kondisi bangsa Indonesia saat ini, dimana masih sering terjadi bencana alam, baik bencana gunung berapi, gempa dan kebakaran hutan di berbagai wilayah, saya menghimbau agar seluruh prajurit Koopsau I semakin peka dan peduli dengan kesulitan masyarakat yang ada di wilayahnya.   Bogor (17/9).

 

Hal tersebut disampaikan oleh Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I), Marsekal Muda TNI Nanang Santoso, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb Bambang Juniar, saat bertindak sebagai inspektur upacara (irup) dalam upacara bendera tujubelasan bertempat di Main Apron Lanud Atang Sendjaja, Senin (17/9/2018).

 

Lebih lanjut Pangkoopsau I mengingatkan kepada setiap prajurit agar terus mempererat dan memelihara kemanunggalan dengan rakyat.  “Bina hubungan baik dengan aparat pemerintah daerah dan komponen bangsa lainnya serta perkuat sinergitas TNI–Polri, guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat”, jelas Marsda TNI Nanang Santoso. “Selain itu, lanjutnya, menjelang tahun politik menuju pemilihan umum 2019, saya berpesan agar seluruh prajurit Koopsau I selalu menjaga netralitas TNI, serta hindari tindakan yang dapat merugikan citra TNI Angkatan Udara”.

Pangkoopsau I juga berpesan agar dalam pelaksanaan tugas, selalu memperhatikan faktor keselamatan terbang dan kerja. “Think safety work safely, tingkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap faktor keselamatan terbang dan kerja, serta ciptakan budaya safety kapanpun dan dimanapun bertugas guna mencapai zero accident”, pungkasnya.

 

(Pen ATS/ David /Hasbi)