Wanita

Hut BKOW Ke-56 Menampilkan Pagelaran Seni Dan Budaya Nusantara

BANDUNG.SJN COM. -Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Jawa Barat merayakan HUT Ke-56  yang diadakan di Graha Pos Bandung, Selasa (23/10/2018) yang dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil serta  Ny.Lina Ruzhanul Ulum,  Ketua BKOW Jabar  Hj. Euis Siti Julaeha Sahidin, S.Ip .MBA, Ketua DP3AKB Jabar Ir.Poppy  Sophia Bokur , M.EP, Persit  Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah Kodam III/ Siliwangi diwakili oleh istri Kasdam  III /Siliwangi  Ny. Nurchahyanto,DPD RI Dra.Ir.Hj.Eni Sumarni.M.Kes, Anggota DPRD Jabar Hj. Cucu Sugyati, SE.MM, GOW Kab/Kota Se-Jabar serta tamu undangan lainnya.

Ketua BKOW Jabar Hj. Euis Siti Julaeha Sahidin, S.Ip .MBA, menuturkan bahwa  pada Peringatan BKOW Ke-56 ini menampilkan Pagelaran Seni Dan Budaya  Nusantara yang bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya bangsa Indonesia, karena saat ini seni budaya  hampir punah , karena sat ini kalangan generasi muda sudah melupakan seni budaya begitu juga kaum ibu-ibu , untuk itu menggali potensi yang ada di BKOW untuk menampilkan kreasinya.

Karena apa yang kita lakukan bentuk rasa tanggung jawa kita untuk tetap mencintai budaya Indonesia , jangan hampir punah  tergerus oleh kebudayaan asing dan kita juga mengadakan perlombaan Lagu-lagu Kebangsaan  mulai dari orang tuanya dulu, mungkin bisa menularke anak cucu kita dengan mencintai lagu-lagu kebangsaaan ujarnya.

Lebih jauh Hj Euis menutuirkan berbagai kegiataan yang akan dilakukan oleh BKOW  pada Bulan Desember yaitu  dalam Pileg ini mengumpulkan caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPR Kab/Kota untuk memberikan motivasi  agar perempuan menjaga kualitas , karena kita punya jatah  kuota 30% , tapi kenapa sampai sekarang tidak memenuhi , persoalannya ada dimana, kita harus ada solusi. BKOW sudah bekerjasama dengan Mk dan Bawaslu Jabar.

BKOW Jabar dalam mengahadapi tahun Politik bersikap Netral dan dan mempersilahkan kepada seluruh Organisasi-Organisasi Perempuanyang bernaung di BKOW untuk menyalurkan aspirasinya sesuai pilihanya kepada  masing-masing pribadinya tuturnya.

Harapannya BKOW tetap solid dan berharap Organisasi yang satu dengan yang lainnya utuh jangan terpecah karena masalah kecil tuturnya. Ketua Panita Perlombaan Paduan Suara Lagu-Lagu Kebangsaan Ny.Setianingsih (Ning)  menuturkan Hasil Perlombaan Paduan Suara Lagu-lagu Kebangsaan yaitu Kategori A usia 25 Tahun – 45 Tahun  Juara I Persit Candra Kirana , Juara II Bhyangkari, Juara III PGRI

Kategori B  Juara I PWRI, Juara II GOW Kab Sumedang, Juara III GOW Kab Bekasi,  Harapan I IWSS, Harapan II GOW Kab Sukabumi, Harapan III PASI.

 

(dh)