Pemerintahan

Ridwan Kamil Lepas 7 Calon Ulama ke Turki

BANDUNG.SJN COM. -Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas tujuh calon ulama untuk mengenyam pendidikan di Akademi Imam Malik, Turki. Program ini sebagai bagian dari program Kader Ulama yang digagas Ustaz Adi Hidayat.

Tujuh orang calon ulama yang diberangkatkan ke Turki merupakan hasil dari seleksi yang dilakukan secara nasional oleh Ustaz Adi Hidayat. Ada 800 orang yang ikut serta dalam seleksi tersebut.

Dari 800 orang, terpilih sebanyak 13 orang calon ulama berangkat ke Turki untuk mendalami ilmu agama Islam. Dari 13 orang tersebut, sebanyak tujuh orang calon ulama berasal dari Jawa Barat.

“Saya ucapkan pertama terima kasih, semua yang urusan meningkatkan sumber daya manusia, Provinsi Jabar pasti dukung, apalagi ini mencetak ulama massa depan,” kata pria yang akrab disapa Emil, saat melepas para calon ulama, di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (24/10/2018).

Emil berharap, program ini bisa mendorong anak-anak muda Jawa Barat untuk lebih mendalami agama Islam. Pihaknya juga akan memberi bantuan dari sisi anggaran agar program ini bisa berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan ada program serupa ke negara lain. Kita bagi tugas, ustaz cari koneksi (ke negara lain) dan kami mencari biaya,” ujarnya.

Dia ingin para calon ulama ini bisa membawa kebaikan untuk Jawa Barat di masa depan. Bahkan dia sebut, tujuh orang calon ulama ini berangkat sebagai siswa dan pulang menjadi ulama.

“Pergi sebagai siswa, dan pulang menjadi ulama,” ucapnya. (difa)