TNI

Kolonel Inf.Yosef Letakkan Batu Pertama Pembangunan Incinerator Di Ponpes Al-Falah

KAB BDG.SJN COM,-Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yosep Sudrajat meletakkan batu pertama pada pembangunan Incirenator di Pondok Pesantren Al – Falah di Desa Kendan Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Rabu (3/4).

 

Kegiatan ini sebagai bentuk dan wujud kepedulian Satgas kepada lingkungan, masyarakat dan lingkungan Pendidikan diataranya Pondok Pesantren.

 

Pimpinan Ponpes Al-Falah KH. Cecep menyampaikan, ” ucapan terima kasih kepada

Dansektor 21 dengan diadakannya pembangunan Incinerator ini dan akan banyak membantu bagi warga Pesantren Al-Falah. ”

 

Selanjutnya, kata KH. Cecep, ” Pondok Pesantren Al-Falah hingga saat ini telah menampung siswa sebanyak 3.500 orang, dengan asal yang berbeda-beda “.

 

Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yosep menjelaskan, ” Incinerator ini merupakan alat untuk membakar sampah. Bahan-bahan berbahaya yang dibakar dan hasil pembakarannya tidak mengeluarkan kandungan CO2 yang membahayakan bagi lingkungan “.

 

” Selain memperkecil berat dan mempersempit volume dari sampah, juga bisa mencegah polusi lingkungan, ” kata Kolonel Yusep.

 

Kolonel Yosep tambahkan, ” Dengan banyaknya sampah yang dibuang di sembarangan tempat akan mencemari lingkungan, juga membuat macet aliran sungai yang akan mengakibatkan banjir “. (Pendam III/Siliwangi).