Regional

Satu Tahun kepemimpinan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati H.Erwan Setiawan

SUMEDANG.SJN COM,-Acara Coffe Morning Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Wakilnya H.Erwan Setiawan dan dihadiri seluruh kepala SKPD,Camat dan para kepala Desa,di gelar di Gedung Negara , Sumedang, Jumat, 20 September 2019,turut pula hadir anggota DpRD periode 219 -20124 diantaranya Ketua DPRD sementara Atang Setiawan.

Dalam peringatan kepemimpinan Bupati Dony Ahmad Munir ada beberapa yang dibahas ,diataranya berkaitan dengan program yang saat ini sedang dijalankan yakni one product one village.

Hal ini menjadi sorotan Ketua DPRD sementara Atang Setiawan,meski secara keseluruhan dia memberikan apresiasi terhadap program Bupati itu. Namun Atang mengingatkan Pemda jangan hanya sekadar pelatihan dan pemberian modal saja tetapi harus dipikirkan juga pemasaran produknya.

“Atang lebih lanjut menyampaikan “
alhamdulillah, dalam upaya pemerintah mengatasi pengangguran dan pengentaaan kemiskinan,dibentuknya kampung alumunium, ada kampung sepatu. One Village one Product tetapi yang perlu saya ingatkan yakni berkaitan dengan pemasaran” ujarnya.

Wakil Bupati H.Erwan dalam sambutanya menyampaikan dihadapan para tamu undangan “ saya bersama bupati sangat suka dikritik demi memperbaiki kinerja kami,untuk lebih baik kedepanya,demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumedang pada umumnya.

Erwan sendiri masih banyak kekurangan dan kami butuh keritikan dan masukan demi untuk kemajuan Sumedang,dan saya sendiri pun pernah marah pada peringatan Hari Korpri baru-baru ini,dimana para ASN sesuai jadwal yang ditentukan panitia,para ASN masih banyak jalan-jalan belum ikut berbaris sebagaimana dalam undangan” ujarnya.

Dalam waktu dekat pemerintah kabupaten Sumedang akan menandatangani MOU dengan pemerintahan Singapura untuk membuat kereta gantung dari Gunung Kunci sampai Gunung Palasari ,dan bila perlu nantinya kita akan buat dari Gunung kunci sampai ke kampung toga.

Kabupaten Sumedang saat ini telah menjejaki para Insventor baik Regional maupun Internasional demi mensejahterakan masyarakat Sumedang,dn tentunya kedepan akan mengurangi garis Kemiskinan ,sebagai janji dan komitmen kita pada masyarakat Sumedang pada umumnya.

Erwan pun menyinggung sebagaimana yang berkembang diluar saat ini antara saya (wakil ) dengan Bupati,bahwa kami telah berbagi tugas masing-masing,dan telah membagi Agenda ,dan tidak ada itu seperti issu yang berkembang di masyarakat,kembali saya tegaskan kembali” antara saya bersama Bupati tidak ada masalah” ujarnya

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han) memberikan apresiasi terhadap kinerja Bupati dan bupati Sumedang. Hal itu diucapkan Novianto kepada media, usai acara Coffee Morning Refleksi Satu Tahun Simpati yang di di Aula Gedung Negara Jl. Prabu Geusan Ulun No. 36 Kel. Regol wetan Kec. Sumedang Selatan.

Dandim menyampaikan “ sesuai surat tugas yang diembannya itu, dirinya mengaku sudah “satu tahun” menjabat di Kodim 0610/Sumedang. Sehingga tak heran jika sampai saat ini perjalan satu tahun pemerintahan Kabupaten Sumedang dia sudah mengetahui hasil yang dicapainya.

“Satu tahun Sumedang Simpati di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan, hasilnya luar biasa. Artinya apa yang sudah diraih oleh pemerintahan Kabupaten Sumedang, sudah banyak hasil dicapai atau yang dihasilkan, serta sudah dirasakan oleh masyarakat pada umumnya,”ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan” dalam perjalanannya komunikasi intansi terkait di Sumedang sudah berjalan dengan baik, sehingga semua pelaksanaan tugas dapat terlaksana dengan baik.
“Tentunya ini merupakan awal yang baik bagi kita semuanya untuk mendukung program pemerintah sesuia visi misi Sumedang Simpati,” pungkasya.