TNI

Kasdam III/ Siliwangi Pimpin Sidang Pemilihan Calin Tamtama Sumber Pedalaman Dan Calon Tamtam

BANDUNG.SJN COM,- Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, memimpin sidang pemilihan Calon Tamtama PK sumber pedalaman TNI AD Gelombang II tahun 2019 Subpanpus Kodam III/Siliwangi bertempat di Aula Satata Sariksa Rindam III/Siliwangi Jalan Manado No. 4 Bandung, Kamis (31/10).

Pada sidang ini dihadapkan Calon Tamtama yang berasal dari pedalaman suku Baduy Luar sebanyak 6 orang. Melalui proses tahapan-tahapan seleksi yang dilaksanakan, yang dapat diterima dan dinyatakan lulus 3 orang maka mereka berhak untuk mengikuti pendidikan.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han), pada pengarahannya menyampaikan, ” pada seleksi dan pemilihan ini agar mengutamakan kualitas calon, dengan mempedomani norma kelulusan dan jumlah alokasi untuk mengikuti pendidikan “.

Masih ditempat yang sama dilakukan juga Sidang Parade Calon Tamtama PK Reguler TNI AD Gelombang II tahun 2019.

Untuk Calon Tamtama PK Reguler Gelombang II tahun 2019 diikuti sebanyak 247 orang untuk mengikuti sidang parade Tingkat Panda Kodam III/Siliwangi. Para peserta tersebut berasal dari beberapa daerah di wilayah Kodam III/Siliwangi diantaranya dari Kodim 0615/Kuningan 53 orang, Kodim 0601/Pandeglang 52 orang, Kodim 0602/Serang 76 orang, Kodim 0603/Lebak 39 orang, Kodim 0623/Cilegon 24 orang, Kodim 0604/Karawang 1 orang dan dari Kodim 0621/Kab. Bogor 2 orang. Sedangkan alokasi sudah ditentukan bahwa dari 247 orang peserta yang akan mengikuti pendidikan sebanyak 196 orang.

” Lakukan pemilihan ini secara jujur, objektif dan transparan serta tidak perlu terpengaruh oleh sponsorship, ” ujar Kasdam.

Lebih lanjut tegas Kasdam, ” hindari pengiriman pengiriman calon yang tidak memenuhi syarat unuk mengikuti pendidikan, akibat kurangnya ketelitian dalam proses pemilihan “.

” Jaga kejujuran dan keterbukaan dalam pelaksanaan sidang pemilihan agar kepercayaan calon tetap positif dan objektif. Pada hakekatnya pemilihan ini merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggung jawabkan, ” pungkas Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han). (Pendam III/Siliwangi).