TNI

Dansektor Cek Akhirnya PT.CombipharPerbaiki Saluran Air Kondensat

KBB.SJN COM,- Dansektor 9 Satgas Citarum Harum  Kolonel Inf Amir Mahmud akhirnya mengecek proges perbaikan air kondensat yang telah dilaksanakan PT. Combiphar yang berada di Jalan Raya Simpang No. 383 Padalarang Kabupaten Bandung Barat beberapa waktu lalu, Jumat (21/2/2020).

Pengecekan ini dilakukan berdasarkan temuan Dansektor 9 Satgas Citarum Harum pada hari Jumat 14 Februari 2020 tentang air kondensat yang dibuang ke sungai dengan kondisi air panas mencapai suhu 50 derajat celcius.

Atas teguran dari Dansektor 9 tersebut, pihak perusahaanpun berusaha untuk melakukan improvement/perbaikan dengan menyalurkan dan mengolah air kondensat kesarana IPAL.

” Sehubungan dengan pemberitaan mengenai pengolahan air limbah pabrik PT. Combiphar, kami telah mengadakan dialog dan koordinasi dengan Satgas Citarum Harum serta telah melakukan perbaikan dalam pengelolaan suhu air kondensat yang dipermasalahkan, ” terang Arie Fachrudin selaku GM Flat mewakili PT. Combiphar,

” PT. Combiphar menempatkan aspek keselamatan, kesehatan dan lingkungan sebagai prioritas dan kami selalu bersedia kerjasama dengan pihak terkait untuk memastikan bahwa operasional pabrik dan kantor kami membawa manfaat positif bagi masyarakat dan lingkungan, ” imbuh Arie.

Sementara itu, Dansektor 9 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Amir Mahmud menegaskan bahwa apabila dikemudian hari diketemukan lagi hal seperti ini, maka pihaknya tidak segan-segan menindak sesuai koridor dan kewenangan hukum yang berlaku. (Pendam III/Siliwangi).