Parlementaria

Pemprov Jabar Siapkan Anggaran 15 Triliun Untuk Penanggulangan Wabah Covid-19

BANDUNG.SJN COM,-Gubernur dan para ketua Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawabarat menggelar Rapat Terbatas (Ratas) membahas penanggulangan Covid-19, Kamis (26/03/20). Ratas yang digelar di Ruang Papandayan Gedumg Sate Bandung itu menghasilkan kesimpulan penanggulangan corona virus di Jawabarat, mulai dari pembahasan anggaran yang digelontorkan Pemprov Jabar, sampai pada teknis pengendalian.

Adapun hasil kesimpulannya disampaikan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawabarat Rahmat Hidayat Djati, adalah sebagai berikut:

“Pagi tadi telah dilaksanakan rapat antara Gubernur dan jajaran beserta pimpinan DPRD para ketua fraksi dan ketua 2 komisi bertempat diruang papandayan gedung sate Bandung , dengan gambaran kesimpulan prinsip umum bahwa : guna penanggulangan situasi wabah virus covid -19 dijabar , Pemprov jabar akan melakukan refocusing anggaran dan kegiatan sebagaimana tercantum dalam paparan sosial safety net akibat covid-19, adapun besarannya diperkirakan sejumlah 15 triliun rupiah. Adapun jumlah besaran pastinya beserta rincian alokasi dan jenis kegiatannya akan segera dikomunikasikan oleh pak Sekda kepada pimpinan DPRD Jabar hingga besok Jumat tgl 27 Maret 2020”.

Dalam kesempatan itu Rahmat Hidayat Djati juga berharap, upaya dan langkah yang dilakukan Pemprov Jabar menanggulangi penyebaran wabah covid-19 dapat maksimal dan sesuai harapan, sehingga badai covid-19 dapat cepat berlalu.

“Semoga upaya kita di Jawabarat antara Gubernur dan pimpinan DPRD akan dapat meyakinkan langkah pencegahan dan penanganan covid-19 dalam suasana optimis dan mampu menebarkan kabar-kabar baik penuh kegembiraan,” pungkasnya. (rillis)