Parlementaria

Rafael Situmorang Mendorong Pemilu 2024 Berjalan Baik.

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bandung Kamis (7/9/2023).

Pada kunjungan tersebut hadir Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan Rafael Situmorang Dapil Jabar I (Kota Bandung-Kota Cimahi).

Pelaksanaan Kunjungan kerja Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat dalam rangka Pengawasan Persiapan Tahapan Pemilu dan Pilkada Tahun 2023.

Kunjungan kerja ini dalam konteks memastikan bahwa semua tahapan Pemilu 2024 di daerah-daerah berjalan dengan baik, profesional, transparan, akuntabel, berintegritas dan kredibel sehingga semua pihak bisa mengakui dan menerima Pemilu nanti. ujar Rafael Situmorang.

Lebih jauh Rafael Situmorang menuturkan “Jika tahapan-tahapan menuju Pemilu dipersiapkan dan dilakukan  dengan baik maka akan kita dapatkan hasil Pemilu yang baik, tapi kalau tahapan-tahapannya dilakukan dengan persiapan yang kurang memadai dan persiapannya juga penuh dengan persoalan maka optimisme Pemilu, dengan sendirinya tidak akan berjalan dengan baik,” kata Rafael Situmorang.

Rafael Situmorang  juga menyinggung soal DPT. Ia berharap tidak ada lagi persoalan-persoalan terkait dengan data pemilih, semuanya harus akurat. “Misalnya ketika orang sudah meninggal tapi masih tercatat sebagai pemilih, orang sudah pindah masih juga ada tercatat sebagai data pemilih dan sebagainya, yang diharapkan untuk pemilu yang akan datang terkait dengan data pemilih itu harus  benar-benar diawasi,”Pungkasnya. (AP)