Regional

Distaru Apresiasi Sikap Warga Sekitar TPU Cikadut yang Menerima Jenazah Covid-19

BANDUNG.SJN COM,-Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bandung berterima kasih kepada warga khususnya yang berada di sekitar TPU Cikadut. warga sudah sangat cerdas dengan tidak menolak pemakaman jenazah yang terjangkit virus corona atau Covid-19.

“Kalau di Kota Bandung alhamdulillah warga sekitar pemakaman TPU Cikadut sudah menerima,” ucap Agus Hidayat, Sekretaris Distaru Kota Bandung, Minggu (12/4/2020).

 

Sebelumnya, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial sudah mengeluarkan Surat Keputusan yang menunjuk TPU Cikadut sebagai lokasi khusus pemakaman jenazah asal Kota Bandung yang meninggal akibat terjangkit virus corona.

 

Agus sangat terkesan dengan sikap warga di sekitar TPU Cikadut yang sudah berpikiran dewasa untuk menyikapi wabah Covid-19 sebagai suatu musibah. Sehingga warga menunjukan rasa kemanusiaan yang sangat besar dan bertenggang rasa.

 

“Sampai saat ini, sudah ada 15 jenazah covid yang dimakamkan di TPU Cikadut,” ungkapnya.

Selain kondisi jenzah yang sudah melalui prosedur medis, Agus juga memastikan selama proses pemakaman tetap memerhatikan standar keamanan. Termasuk para penggali kubur yang mengikuti protokol penanganan jenazah Covid-19.

 

Untuk itu, Agus juga turut mengapresiasi dan berterima kasih kepada smeua pihak yang sudah mendukung proses pemakaman jenazah terjangkit Covid-19 di Kota Bandung. Sehingga sampai saat ini pemakaman jenazah bisa berlangsung dengan lancar.

“Semua melalui prosedurt yang ketat. Sehingga sudah aman dari masyarakat sekitar,” katanya.