Regional

Padat Karya P3A Realisasikan Jaringan Irigasi

Garut.Swara Jabbar Com.-Rehabilitasi Jaringan Irigasi,Kelurahan Suka Karya Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut
Program padat karya program percepatan peningkatan tata guna air irigasi P3A yang di laksanakan oleh kementerian pekerja umum dan perumahan rakyat (PUPR) terus bergulir di seluruh indonesia salah satunya ketua P3A tirta daya mandiri AGUS MULYANA perbatasan RW 10 panjang 514 meter.
Secara padat karya P3A Ttirta Daya Mandiri Kel Suka Karya Kec Tarogong Kidul Kab.Garut menyebutkan Agus Mulyana sepanjang 514 m yg di kerjakan menelan anggaran Rp.195 juta dengan 90 hari kalender.

Alhamdulillah, pekerjaan hingga sekarang sudah hampir selesai 90% dan untuk mengerjakan oleh kelompok memperdayakan semua masyarakat sekitar.

Perogram P3A-TGA ini sangat membantu para petani pengguna air asal nya membangunan irigasi ini bisa mengairi persawahan 6 hektar smpai ke pasir junti.

Sementara sangat mengapreasi terhadap kegiatan pekerjaan irigasi ini sebab lahan sawah bisa kembali produktip dengan pembangunan seluruh irigasi tersubut seluruh lahan pertanian tidak akan lgi kekurangan air musim kemarau melanda sehingga lanjut petani pengguna air dapat dengan baik maksimal dalam pengelolaan lahan nya karena kebutuhan air selama ini sering menjdi kendala.

Dengan membangun saluran irigasi tersier seluruh lahan pertanian dapat terairi dengan baik mendongkrak hasil pangan kedepannya tandas nya Agus Mulyana
*M.Suparman,Tatang Apandi.