TNI

Dandim 0608 : Kegiatan Fisik Dan Non Fisik Sudah Mencapai 100 Persen

CIANJUR.SJN COM,– Warga Desa Mekarmulya Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur melakukan sujud syukur rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik mereka selesai di renovasi Satgas TMMD ke-107 Kodim 0608/Cianjur, Selasa (14/4/2020).

Seperti yang dilakukan Inah (57) dan Adad (50) dua dari empat keluarga yang rutilahunya di renovasi.

Soalnya jumlahnya tadi belum saya tulis

“Alhamdulillah saya sangat senang sekali rumah saya akhirnya selesai diperbaiki. Terima kasih Pak Dandim, Pak Bupati, Pak Camat dan Kades,” ujar janda dua anak warga RT 01/03 Kampung Cijati tersebut.

Hal senada juga diutarakan Adad (50), dirinya bersama sang istri Nenah (43) mengucapkan terima kasih rutilahu miliknya yang akan roboh selesai diperbaiki Satgas TMMD Kodim 0608/Cianjur.

“Senang sekali, alhamdulillah. Awalnya sudah mau roboh,” ujar Adad.

Sementara itu Dan Satgas TMMD-107 Kodim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan semua kegiatan fisik dan non fisik sudah mencapai target 100 persen.

” Seperti pembangunan

jalan beton 2,2 kilometer, renovasi empat unit rutilahu, pos Ronda, dan masjid, sosialsiasi pertanian, kesehatan dan KB-Kes, ” terangnya.

“Semua sudah rampung, kami harap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Mekarmulya dan bisa menyatukan hati rakyat, bahwa TNI memang berasal dari rakyat dan bersama rakyat,” ucap Dandim.

Ditempat yang sama, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengapresiasi Kodim 0608/Cianjur yang sukses melaksanakan TMMD.

“Disaat situasi seperti ini Pak Dandim dan jajarannya bisa menyelesaikan sesuai target dan saya himbau masyarakat untuk menjaga bangunan yang sudah dibangun,” tandas Herman.

Dengan ditandainya penandatanganan naskah dan penyerahan rumah maka TMMD ke-107 tahun 2020 ini berakhir dan dinyatakan ditutup. Semoga apa yang telah dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 0608/Cianjur di Desa ini dapat bermanfaat dan dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. (Pendam III/Siliwangi).