Parlementaria

Adikarya Parlemen : Pengadaan Lahan Unit Sekolah Baru Di Kabupaten Bogor Sangat Minim

BOGOR.SJN COM.-Dalam menghadapi masa “ Indonesia Emas pada tahun 2045”, pendidikan harus dibangun dengan perspektif masa depan. Yaitu, mewujudkan masyarakat Indonesia yang berkualitas, maju, mandiri, dan modern serta meningkatkan harkat dan martabat bangsa.Keberhasilan dalam membangun pendidikan akan memberikan kontribusi besar pada pencapaian tujuan pembangunan nasional secara keseluruhan.

Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional. Semoga kualitas pendidikan di Jawa Barat semakin maju.Momentum Peringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas) yang jatuh setiap tanggal 2 Mei; harus menjadi momentum untuk memperbaiki bidang pendidikan baik kuantitas maupun kualitas di Provinsi Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bogor. Hal ini dikatakan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat H.Ricky Kurniawan, Lc kepada media beberapa waktu lalu.

Lebih jauh Politisi Partai Gerindra asal Dapil VI (Kabupaten Bogor) menuturkan Untuk Kabupaten Bogor, perbaikan pendidikan merupakan kebutuhan mendesak.Hal ini terlihat dari aspek geografis saja, Kita ketahui Kabupaten Bogor merupakan daerah penyangga Ibu Kota , hal ini berimplikasi pada perlunya kegiatan pembangunan termasuk pendidikan agar dilaksanakan lebih maju lagi ujar Ricky.

Dengan Momentum Peringatan Hardiknas, berharap Provinsi Jawa Barat akan terus memperbaiki di bidang Pendidikan di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bogor.Fakta yang terjadi saat ini, beberapa Kecamatan belum memiliki SMK atau SMA .Untuk Kecamatan Citeureup SMK belum ada. Sementara, untuk Kecamatan Tanjung Sari SMA belum ada juga.

Dengan adanya kondisi ini, diharapkan untuk tahun anggaran mendatang , pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) bisa dialokasikan di Kabupaten Bogor.Pengadaan Unit Sekolah Baru (USB) , diharapkan memprioritaskan Kecamatan-Kecamatan yang saat ini belum memiliki SMA atau SMK.Saat penelusuran di lapangan, banyak kendala pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) diantaranya ketiadaan lahan, sehingga kedepan Pemerintah Provinsi Jawa Barat memaksimalkan anggaran untuk pembebasan lahan tegas Ricky.(die)