Pendidikan

SMPN 1 SUKASARI TETAP TERAPKAN CARA BELAJAR ONLINE DAN OFFLINE

SUMEDANG.SJN COM.-Menghadapi masa pembelajaran semester ganjil Tahun Ajaran 2020 / 21, SMPN 1 Sukasari tetap akan menerapkan sistem pembelajaran online dan offline terhadap siswa-siswanya. Kecuali untuk siswa kelas 7. Ada perlakuan husus di awal-awal masa pembelajaran.

Menurut H. Cecep Edy Karyana, Kepala SMPN 1 Sukasari, perlakuan husus terhadap siswa kelas 7 berupa sosialisasi cara belajar. Pada 6 Juli 2020, siswa baru akan dihadirkan ke sekolah. Namun tidak semua siswa kelas 7 dihadirkan. Sehari hanya dua kelas. Itupun dengan sangat memperhatikan protokol kesehatan.
” Masa sosialiasi itu bisa saja digunakan untuk mengenalkan guru – guru. Pemberitahuan HP guru, wali kelas bahkan Kepala Sekolah. Di masa ini pula akan diketahui potensi siswa. Mana yg bisa dibelajarkan secara online mana yg harus offline,” tutur Kepsek.

Ketika siswa tidak memungkinkan untuk belajar online, kemungkinan akan diberlakukan metoda homevisit,” baik untuk online maupun offline, sekolah telah menyediakan fasilitas – fasilitas pendukungnya. Termasuk bekal tambahan untuk para guru,”. ungkap H. Cecep saat ditemui Swara Jabar. net tadi pagi. (Tatang Tarmedi)