Pendidikan

PEKAN GELORA MADRASAH, Ikatan Pemuda Pemudi Masjid Se-Cikoneng Program Akbar Tahunan Kepemudaan

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Dewan Besar Kepengurusan IPPMC (Ikatan Pemuda Pemudi Masjid Cikoneng) Dalam Rangka Melaksanakan Program Akbar Rutin Yang Di adakan Setiap Setahun sekali, Pada Tahun Ini IPPMC Menggelar Acara Dengan Nama PEKAN GELORA MADRASAH.

Yang Dimana Acara Kegiatan Tersebut Diselenggarakan Dengan Melibatkan Lembaga Pendidikan Madrasah se-Desa Bojongsoang.

PEKAN GELORA MADRASAH ini Sendiri Sebetulnya Perlombaan antar madrasah, yang dimana perlombaan nya di isi oleh para peserta dari madrasah madrasah yg berada di wilayah Desa Bojongsoang, Dan selain perlombaan, kegiatan Puncak Nya yaitu TABLIGH AKBAR.

Diketahui, jumlah Madrasah Yang Ikut Dalam kegiatan ini berjumlah hampir 12 Madrasah, dengan Jumlah Peserta keseluruhan yang mengikuti kegiatan lomba mencapai 130 lebih peserta dari total keseluruhan setiap perwakilan madrasah nya.

Adapun perlombaan nya yaitu Tahfidz, Adzan, Cerdas Cermat, Pidato, Mtq, Kaligrafi, menggambar.

Diselenggarakan nya PEKAN GELORA MADRASAH tersebut di laksanakan di Masjid Al Hikmah Kp.Cikoneng Desa Bojongsoang, Kabupaten Bandung pada hari ahad (17 September 2023).

Untuk Tujuan PEKAN GELORA MADRASAH yang bertema “Relevansi Nilai Keislaman Pada Jiwa Generasi Muda” Diselenggarakan secara optimis untuk bisa menjadi suatu alat motivasi berkembangnya para generasi dalam menuntut ilmu agama.

Ketua pelaksana PEKAN GELORA MADRASAH, Ari Juhairi mengatakan kegiatan ini adalah satu di antara program IPPMC Yang dimana IPPMC sendiri Memiliki Program Mingguan Seperti Kajian Kaderisasi pemuda masjid, Program Bulanan yaitu kajian serentak kepemudaan NGAJI NGAHIJI, Kegiatan sosial Seperti santunan Anak Yatim Jompo&Dhuafa.

“Ini Program Akbar Tahunan IPPMC yang pasti akan selalu bergulir secara regenerasi”- Kata Ari

Selain itu, arii juga berharap dengan terselenggara nya kegiatan perlombaan ini bisa lebih memotivasi anak anak untuk lebih giat dan semangat lagi dalam tholabbul ilmi.

“Harapan saya kedepan mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa lebih memotivasi para anak anak agar bisa lebih semangat dalam tholabbul ilmi”, katanya menambahkan.

Disisi lain Ketua Umum Ikatan Pemuda Pemudi Masjid Cikoneng, Muhamad Rizal Menuturkan Bahwa kegiatan PEKAN GELORA MADRASAH Yang di selenggarakan oleh pihak Ippmc ini adalah sebuah peristiwa dan momen penting khusus nya untuk masyarakat umum kampung Cikoneng.

Bukan hanya itu, kata dia, Terselenggaranya program tahunan ini akan menjadi suatu langkah besar dalam kembali memahkan nilai nilai pentingnya perjuangan untuk agama pada tubuh dan jiwa para pemuda masjid khususnya di kampung cikoneng.

“Ini adalah suatu momentum khususnya untuk seluruh element kepemudaan yang berada di kampung cikoneng untuk bisa lebih membangkitkan diri dalam hal hal memperjuangkan dan mempertahan kan keutuhan nilai nilai keislaman di kampung cikoneng”, ungkapan Izal.

Sekedar informasi, Kegiatan Pekan Gelora Madrasah Ini di hadiri oleh beberapa tokoh pemerintahan setempat seperti Kepala desa Bojongsoang A. Syahrul Mulyaman M. S.t, dan hadir juga Ketua Mui Bojongsoang Ustadz Yusman frimadi, dan hadir juga seluruh tokoh tokoh agama dan tokoh masyarakat kampung cikoneng, dan khusus juga pengisi Tabligh akbar di isi langsung oleh Pimpinan Dewan Besar Kepengurusan IPPMC Kh ade suherman.