Parlementaria

Fraksi PKS DPRD Jabar Sampaikan Aspirasi Perbaikan Pendidikan

BANDUNG.SJN COM.-Reses dua tahun sidang 2020, DPRD Jabar, telah usai. Untuk hasil dari kegiatannya tersebut, berupa aspirasi masyarakat sudah disampaikan oleh Fraksi – Fraksi di DPRD Jabar.

Untuk Fraksi PKS DPRD Jabar, dari berbagai aspirasi yang disampaikan diantaranya menyampaikan aspirasi Perihal perbaikan sektor pendidikan.

Dalam laporan reses tersebut, Fraksi PKS DPRD Jabar, menyampaikan usulan perbaikan untuk sekolah gratis.

Dalam aspirasinya Fraksi PKS DPRD Jabar, menyampaikan input untuk merealisasikan sekolah gratis , harus ada analisis nominal anggaran yang akan dikucurkan.

Hal ini, sangat diperlukan agar besaran dana Untuk sekolah gratis sesuai dengan kebutuhan pendidikan.

Dengan sinkronnya antara besaran dana yang dikucurkan dengan kebutuhan penyelenggaraan pendidikan di sekolah, tak akan ada lagi praktek pemungutan biaya apapun di sekolah.

Selanjutnya, untuk penyelenggaraan pendidikan gratis juga harus dibuat juknis baik kebijakan maupun pengelolaan.

Fraksi PKS DPRD Jabar, untuk penyelenggaraan metode belajar daring juga memberikan input antara lain penyelenggaraan belajar daring harus dilakukan evaluasi dan solusi secara komprehensif.

Untuk solusi, Pemprov. Jabar harus mempersiapkan anggaran untuk penambahan sarana seperti komputer atau laptop dan kuota internet.

Di sisi lain, untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Fraksi PKS DPRD Jabar, memberikan rekomendasi agar disiapkan penguatan program literasi mulai jenjang pendidikan PAUD, SMA, SMK serta SLB.

Untuk memperkuat program literasi ini, harus ada alokasi anggaran untuk menambah buku-buku bacaan (die)