TNI

Pusdikhub Gelar Upacara Penutupan Pendidikan Perwira Siber

CIMAHI.SJN COM.-Komandan Pusat Pendidikan Perhubungan Kodiklat TNI Angkatan Darat, Kolonel Chb Moch. Saleh, S.H., M.M. Gelar Upacara Penutupan Pendidikan Perwira Siber TA 2020 bertempat di Gedung Dharma Caraka Pusdikhub Kodiklatad, Selasa (8/9/2020)

Dalam sambutannya Danpusdikhub Kodiklatad menyampaikan, seiring dengan majunya teknologi semakin banyak pula modus kejahatan dunia siber yang berkembang, diantaranya pencurian data, pembajakan, cracking dan carding merupakan contoh  bentuk cybercrime yang sering terjadi di Indonesia.

“Perang di dunia siber merupakan perang yang sudah menggunakan jaringan komputer dan Internet atau ranah siber (cyber space). Perang ini mengacu pada penggunaan fasilitas www (word wide web) dan jaringan komputer untuk melakukan perang di dunia maya. “ jelasnya

Pada akhir amanat, Danpusdikhub berharap kepada para mantan Perwira Siswa agar mampu mengawali berbagai teknik, taktik dan strategi pertahanan siber yang akan terus berkembang di masa depan.

penutupan, dilanjutkan dengan pemberian Piagam Penghargaan dan Ijazah kepada 25 orang peserta didik yang lulus dengan tetap memperhatikan Physical Distancing. (Penerangan Kodiklatad)