Ragam

Guo Tie (Jiaozi)

BANDUNG.SJN COM.-.-食物汇集了不同的观点,团结了生活中存在的差异
Shíwù huì jí liǎo bùtóng de guāndiǎn, tuánjiéle shēnghuó zhōng cúnzài de chāyì artinya makanan menyatukan perbedaan pandangan, menyatukan perbedaan hidup yang ada
음식은 서로 다른 견해를 모으고 존재하는 삶의 차이를 통합합니다.
eumsig-eun seolo daleun gyeonhaeleul mo-eugo jonjaehaneun salm-ui chaileul tonghabhabnida. Artinya makanan menyatukan perbedaan pandangan, menyatukan perbedaan hidup yang ada
Sabtu kemaren saya dan istri diundang makan oleh desi merayakan ulang tahun Engkim Ong Hwa makan di rumah makan Santung Bandung.

Makanan yang disajikan mie sebagai lambang panjang umur, sapo tahu, dan Guo Tie Goreng(Jiaozi).

Menurut Wikipedia di tuliskan Jiaozi adalah salah satu jenis dumpling yang berisi daging cincang dan sayuran yang dicincang dan dibungkus lembaran tepung terigu. Adonan kulit dibuat dari campuran tepung terigu, air, dan garam dapur. Makanan ini dimatangkan dengan cara direbus. Guo Tie atau Jiaozi disajikan dengan cuka hitam, kecap Inggris, minyak wijen dan saos tomat. Rasanya nikmat sekali bersama nasi putih.

Guo Tie atau Jiaozi Dari peninggalan Zaman Musim Semi dan Gugur di Cina diketahui bahwa orang pada zaman itu sudah memakan jiaozi. Dari dalam guci yang ditemukan dari makam di Dunhuang asal Dinasti Tang ditemukan jiaozi dalam keadaan kering.
Guo Tie atau Jiaozi biasanya disajikan acara malam tahun baru imlek atau ulang tahun atau lamaran. Itulah aneka masakan yang ada (Jeremy Huang)