TNI

Peletakan batu pertama untuk berlomba mencuri berkah bulan Ramadhan

SUKABUMI.SJN COM.-Masjid adalah Rumah Allah dan Rumah umat Islam baik mukmin ataupun mukminat. Selain itu masjid juga merupakan tempat ibadah bagi hambanya guna menghadap sang Khaliq Allah Subhanahuwa Ta’ala.

Hal tersebut dikatakan Danyon Armed 13/76/ Nanggala/2/1 Kostrad Letkol Arm. Wahyu Hidayat, S.Sos., saat pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Masjid di Asrama Batalyon Armed 13/76/Nanggala/2/1 Kostrad, Cikembang Kab. Sukabumi,

Menurut Danyon Armed 13,” pembangunan masjid di Asrama Yonarmed 13 ini bertujuan untuk mempermudah Parajurit Yonarmed untuk melaksanakan ibadah “.

Ia juga mengatakan,” awalnya ini adalah bangunan Mushola yang diberi nama Mushola Al-Hakim, selanjutnya akan direhab atau renovasi menjadi tempat ibadah yaitu Masjid. Sedangkan pelaksanaan pembangunannya dikerjakan sendiri oleh Prajurit Yonarmed 13 “.

Menurut Danyon Armed 13/76/Nanggala/2/1 Kostrad Letkol Arm Wahyu Hidayat, ” Selain pembangunan Mesjid juga akan dibangun TPQ baik untuk anak-anak maupun dewasa. Dengan harapan, setelah dibangunnya Masjid dan TPQ ini dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, walaupun padatnya tugas dan kegiatan latihan tetapi prajurit selalu mengingat akan ibadah.

Kemudian, Danyon juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah berkenan mendukung pembangunan masjid dan TPQ ini.

” Alhamdulillah di bulan suci ini ada yang berjiwa mulia berkenan untuk mendonaturkan sebagian rizkynya untuk membantu membangun Mesjid,” ucapnya

Usai peletakan batu pertama pembangunan Masjid, Danyon Armed 13/76/Nanggala/2/1 Kostrad menyerahkan santunan dan bantuan kitab suci Alqur’an kepada anak yatim yang berada disekitar satuan Batalyon Armed 13/76/Nanggala/2/1 Kostrad, agar dapat merasakan rizky dari prajurit Armed 13.

“Semoga pembangunan Masjid ini dapat berjalan dengan lancar, bermanfaat dan semoga niat baik kita semua di ridhoi oleh Allah SWT, terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini kita harus banyak beribadah dan berbuat yang terbaik,” pungkas Danyon Armed 13 Letkol Arm Wahyu Hidayat, S.Sos. (Pendam III/Siliwangi).