Parlementaria

Christian Julianto Budiman Anggota Komisi B DPRD kota Bandung Bicara Soal Mudik dan Ramainya Pusat Perbelanjaan dan Pendatang

BANDUNG.SJN COM.-Dalam kesempatan yang indah bertemu Christian Julianto Budiman, yang lahir 2 Juli 1993, yang menikah dengan Ester Desember 2018 ketika di tanya fenomena Mudik dan Ramainya Pusat Belanja di Kota Bandung Christian Julianto Budiman anggota DPRD kota Bandung dari Komisi B yang membawahi bidang ekonomi dan keuangan daerah, Christian Julianto juga ketua Fraksi PSI-PKB Berpendapat di pekan terakhir Ramadhan yang mungkin akan terjadi ledakan pengunjung di Pusat Perbelanjaan, Christian Julianto minta Pemkot Bandung tegas mengawasi jalannya kegiatan masyarakat supaya patuh dengan protokol kesehatan terkait dengan Covid 19.

Menurut Christian Julianto Terkait perbelanjaan sebenarnya tahun ini ada kemajuan. Daya beli sudah mulai meningkat, terlihat dari jumlah orang yg mau berbelanja. Namun protokol kesehatan harus tetap dijaga. Jangan sampai euphoria belanja sampai berdesak-desakan. Pemerintah dan manajemen pusat perbelanjaan harus memastikan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan masker tetap dilaksanakan. Kita tidak mau pusat perbelanjaan menjadi cluster baru.”kata Christian Julianto.

Ketika di tanya soal mudik. Christian Julianto menjawab:” Kalau soal mudik ya kita mendukung pemerintah untuk tidak mudik. Data menunjukkan setiap selesai libur panjang angka covid selalu meningkat. Kalau mau covid berakhir ya kita tahan diri dulu untuk tidak mudik.”

Untuk menghadapi pendatang baru yang akan masuk ke kota Bandung setelah Hari Raya, Christian Julianto Budiman mengharapkan Pemerintah Kota Bandung harus dapat bertindak tegas adanya protokol kesehatan, misalnya bukti negatif pemeriksaan PCR atau minimal rapid test Antigen. Jika perlu pemerintah kota Bandung juga dapat melakukan pemeriksaan rapid antigen di terminal terminal kata Christian Julianto anggota DPRD kota Bandung Komisi B. ( Jeremy Huang)