Parlementaria

Hj. Tia Fitriani Lakukan Kunker ke UPTD Taman Hutan Raya Djuanda di Kabupaten Bandung

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Kunjungan Kerja Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Taman Hutan Raya Djuanda Kabupaten Bandung .Selasa (03/10/2023). Kunjungan ini dalam rangka evaluasi program dan kegiatan APBD Tahun Anggaran 2023.

Selama kunjungan, anggota Komisi II DPRD Jabar akan melakukan tinjauan terhadap berbagai aspek yang terkait dengan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh UPTD Taman Hutan Raya Djuanda. Hal ini mencakup evaluasi terhadap efektivitas program pengelolaan hutan, upaya pelestarian keanekaragaman hayati, perlindungan lingkungan, serta partisipasi masyarakat dalam menjaga keberlanjutan hutan.

Anggota Komisi II DPRD Jabar yang merupakan Politisi Perempuan Partai NasDem  Hj.Tia Fitriani  mengatakan, kunjungan kerja ini dalam rangka evaluasi program dan kegiatan APBD Tahun Anggaran 2023.

“Komisi II DPRD Jabar memiliki tugas dan tanggung jawab dalam melakukan evaluasi terhadap program dan kegiatan yang telah direncanakan dan dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dalam hal ini, UPTD Taman Hutan Raya Djuanda dipilih sebagai lokasi kunjungan kerja untuk melihat secara langsung pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan hutan dan lingkungan di wilayah tersebut”ujar Hj.Tia Fitriani.

Lebih jauh Legislator Partai NasDem Tia Fitriani Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung)  Hj.Tia Fitriani mengatakan “Evaluasi ini juga dapat menjadi dasar dalam merumuskan kebijakan dan anggaran yang lebih efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat serta kelestarian alam”, katanya.

Mendorong UPTD Taman Hutan Raya Djuanda  dapat memberikan kontribusi yang positif dalam pengawasan dan pengembangan program-program terkait hutan dan lingkungan di wilayah tersebut.

“Selain itu, kunjungan ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen legislatif untuk mendorong keberlanjutan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup demi kesejahteraan masyarakat Jawa Barat”, pungkas Hj.Tia Fitriani.(AP)