TNI

Dua Batalyon Pertahanan Udara, Gencar Latihan Menembak Senjata Berat di Jawa Timur

LUMAJANG.SJN COM.-Dua Batalyon Bantuan Tempur yang dibawah kendali Kodam III/Siliwangi gencar melaksanakan latihan menembak Meriam terintergrasi. Kedua batalyon itu adalah Batalyon Pertahanan Udara (Yonarhanud) 3/YBY dan Yonarhanud 14/PWY, dilaksanakan di Daerah Pandan Wangi, Lumajang, Jawa Timur.

Kegiatan latihan tersebut di laksanakan mulai sejak tanggal 1 hingga akan berakhir pada 4 Juni 2021. Sejak digelarnya latihan menembak, kedua Batalyon itu mendapat perhatian khusus dari Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P yang didampingi Waasintel, Waasops dan Waaspers Kasdam III/Slw.

Dengan kemahiran para prajurit ke dua batalyon saat melakukan penembakan selalu tepat dengan target sasaran yang telah ditentukan.

“Hebat kalian. Kemahiran kalian harus dipertahankan lebih dari itu, tingkatkan kembali. Namun, jangan berpuas diri terus lakukan latihan dan jangan abaikan faktor keamanan harus dinomor satukan,” tegas Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Rabu (3/6/2021).

Selain faktor keamanan, Kasdam juga mengingatkan untuk menjaga kesehatan, berangkat dalam keadaan sehat kembalipun juga sehat. Jangan lupa hingga saat ini pandemi covid- 19 masih belum berakhir, untuk itu lakukan anjuran protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penembakan bagi warga kehormatan Arhanud yang langsung di pimpin oleh Dankodiklatad Letjen TNI A.M. Putranto.

Seusai melakukan penembakan warga kehormatan Arhanud, Luar biasa. Dankodiklatad Letjen TNI A.M. Putranto, menyematkan Brivet Master Gunner sebagai tanda kehormatan yang syah digunakan oleh Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo. (Pendam III/Siliwangi).