TNI

Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. Terima Penghargaan Indonesian Automotive Figure dari IMI

JAKARTA.SJN COM.-Kecintaan Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. terhadap dunia otomotif khususnya kendaraan 4×4 yang dikolaborasikan dengan peningkatan profesionalisme dan kegiatan sosial, telah memberikan warna baru dalam komunitas otomotif di Indonesia. Sebagai apresiasi atas karyanya mengembangkan kemajuan otomotif, baik di dalam organisasi 4×4 yang ada di bawah naungan Indonesian Offroad Federation (IOF) maupun Ikatan Motor Indonesia (IMI), beliau telah mendapat beberapa penghargaan. Kali ini Pengurus Pusat IMI menganugerahi Bro Putranto dengan penghargaan Indonesian Automotive Figure yang diserahkan langsung oleh Ketua PP IMI, Bapak H. Bambang Soesatyo, S.E., MBA. pada acara IMI Automotive Appreciation Night 2021 yang diselenggarakan di Ciputra Artpreneur, Karet Kuningan Jakarta Selatan. Sabtu (20/06/2021)

IMI Automotive Appreciation Night 2021 merupakan acara penganugerahan penghargaan kepada para pelaku dan tokoh serta mitra & pendukung olah raga dan mobilitas otomotif di Indonesia. Pada tahun ini penghargaan Indonesian Automotive Figure diberikan kepada 5 orang tokoh otomotif nasional yaitu Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., Bapak Hutomo Mandala Putra, Bapak H. Tinton Suprapto. Komjen (Purn) Nanan Sukarna dan Bapak Ricardo Gelael.

Bro Putranto terpilih untuk menerima penghargaan ini karena dedikasinya di dunia otomotif yang setiap kegiatannya identik dengan nuansa kebangsaan/cinta tanah air serta membantu masyarakat dengan kegiatan sosial. Beliau juga dikenal dengan terobosan-terobosan menarik untuk peningkatan perekonomian wilayah yang menggabungkan kegiatan komunitas 4×4 dan potensi wisata alam. Bahkan, di tahun ini Bro Putranto telah bekerja sama dengan Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf) Bapak H. Sandiaga Salahudin Uno untuk menggiatkan konsep baru “Military Tourism” yang melibatkan Usaha Mikro Kecil Menengah. Tak hanya itu, Bro Putranto juga serius dalam meningkatkan kemampuan prajuritnya untuk mengendarai kendaraan-kendaraan taktis di medan latihan militer dengan cara menjalin kerjasama dengan tokoh-tokoh otomotif.

Semangat positif ini juga ditularkan Bro Putranto kepada beberapa organisasi otomotif terafiliasi dengan dirinya. Seperti diketahui bersama, selain menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina PP IMI periode 2021-2024, Bro Putranto juga diminta oleh beberapa Komunitas otomotif sebagai Ketua Dewan Pembina IOF, Dewan Pelindung JKOne, Dewan Penasehat Pajero Indonesia One, Pembina JKMPC dan Dewan Pembina PPAJI Provinsi Jawa Barat serta Dewan Pembina Jip Plembang Nian.

Dalam sambutannya kepada para hadirin, Bro Putranto menyampaikan terimakasih kepada Ketua PP IMI, H. Bambang Soesatyo, S.E.., MBA. atas penghargaan yang diberikan. Bro Putranto juga mengucapkan selamat kepada Ketua PP IMI karena sejak kepemimpinannya, prestasi-prestasi atlet otomotif Indonesia di kancah internasional mulai muncul kembali yang membuat lagu kebangsaan Indonesia Raya mulai terdengar di dunia internasional. “Kita dukung terus kemajuan IMI untuk harumkan nama bangsa dengan prestasi”, tegasnya. Menanggapi itu Ketua PP IMI mengucapkan selamat kepada para tokoh otomotif yang mendapatkan penghargaan atas dedikasinya terhadap dunia otomotif nasional dan khusus untuk Bro Putranto beliau memberikannya predikat baru yaitu Tokoh Fenomenal Bidang Offroad dan Bapak Semua Komunitas.

Penghargaan yang diberikan ini menambah deretan penghargaan telah diterima Bro Putranto atas kontribusinya terhadap dunia otomotif antara lain IMI Jabar Awards tahun 2017 Kategori Lifetime Achievement, IMI Sumsel Awards tahun 2018 Kategori Penghargaan Tokoh Otomotif dan IMI Jabar Awards 2019 Kategori Tokoh Inspiratif Jabar.

Indonesian Automotive Appreciation Night 2021 dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat, pada kegiatan ini dilaksanakan juga peluncuran film pendek “Crazy Fast Indonesian 2” dan “IMI Sport TV”, dua platform hiburan otomotif yang selain mengusung tema otomotif juga mengangkat keindahan alam dan pariwisata Indonesia. Turut hadir segenap Pengurus Pusat IMI periode 2021-2024, Wakil Ketua DPD RI Bapak Sultan Bachtiar Najamudin dan sejumlah tokoh otomotif nasional. (Penerangan Kodiklatad)