POLRI

Satgas PPKM Darurat Gerebek Latihan Turnamen Merpati,Puluhan Pemilik & Burung di Amankan.

TASIKMALAYA.SJN COM.-Satgas PPKM Darurat Polres Kota Tasikmalaya pada hari ketiga , melakukan pembubaran paksa latihan turnamen burung merpati di Jalan Sewaka, Kecamatan Kawalu.Senin(05/07/21) siang.

Saat Satgas PPKM Darurat Polres Tasikmalaya Kota, melakukan patroli rutin Operasi Aman Nusa II memantau kegiatan masyarakat agar tak terjadi kerumunan. Selain itu, dalam operasi ini pihak kepolisian juga memantau ketat penggunaan masker ketika aktivitas di luar rumah.

Saat patroli melintasi Jalan Sewaka, menemukan kerumunan massa yang sedang latihan turnamen burung merpati. Massa pun langsung tak berkutik saat Polisi tiba di lokasi. Selain membubarkan kerumunan, Polisi juga menyita 200 burung merpati serta membawa 32 orang pemilik burung dan 11 motor ke Mapolres Tasikmalaya Kota.

Saat tiba di Mapolres, para pemilik burung langsung diberikan arahan oleh Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan SH SIK.MSI, bahwa saat ini kondisi di Kota Tasik sedang diberlakukan PPKM Darurat. Maka kerumunan massa dilarang, wajib jaga jarak dan memakai masker.

“Jadi Polres Tasikmalaya Kota tadi sedang melakukan patroli PPKM Darurat dan ditemukan ada kegiatan masyarakat yang sedang melaksanakan latihan turnamen burung japati di Jalan Swaka,dengan kerumunan orang yang banyak,” ujar sambungnya.

“Cukup banyak yang kita amankan. Ada 200 burung, 32 orang pemiliknya yang berada di lokasi. Jadi kami sampaikan dan imbau agar tak melaksankan aktivitas yang tidak urgent serta tak mendesak seperti berkerumun tersebut,” ujarnya.

“Karena cukup banyak mengundang masyarakat sekitar lokasi. Jadi kita imbau untuk tidak melaksanakan kegiatan tersebut dulu. Kita sudah berikan sanksi teguran dan dicatat namanya. Apabila diulangi perbuatannya maka akan kita ambil tindakan tegas,” tegas Kapolres. (Joy)