Regional

Desa Situsaeur Melakukan Penyemprotan Desinfektan Secara Serentak.

GARUT.SJN COM.-Dengan berubahnya status covid-19 Kabupaten Garut menjadi zona merah yang sebelumnya berstatus zona orange, kini baik pemerintahan Kabupaten maupun daerah lebih serius dan lebih tegas dalam melakukan langkah-langkah pemutusan mata rantai penyebaran covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh pemerintahan Desa Situsaeur, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, dalam pencegahan sekaligus pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan secara serentak.

“Penyemprotan desinfektan serentak ini kita laksanakan untuk pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19 diwilayah Desa Situsaeur,” ucap Kades Situsaeur, Agus Mulyadi kepada Kabiro swara jabbar disela aktifitasnya, Rabu (30/06/2021).

Agus menerangkan bahwa penyemprotan desinfektan serentak dilaksanakan oleh satgas covid Desa, RT dan RW.

“Hari ini kita melaksanakan penyemprotan desinfektan secara serentak yang dilaksanakan oleh satgas covid Desa yang melakukan penemprotan menyisir jalan utama Desa dan rumah pinggir jalan utama, sedangkan satgas covid RT dan RW melaksanakan penyemprotan di wilayah lingkungan masing-masing,” terangnya.

Agus berharap dengan penyemprotan dan penerapan prokes bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Selain melakukan penyemprotan kami juga melakukan wawar agar warga tidak panik dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 dan warga wajib menggunakan masker saat dilaur rumah, hindari perkerumunan dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir, dengan adanya kegiatan hari ini kami berharap inisiatif warga dalam melaksanakan prokes semakin tinggi sehingga secara otomatis pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 bisa berjalan lancar dan kami berharap di wilayah kami khususnya tidak ada warga yang terpapar covid-19,” harapnya.

Dalam pantauan swara jabbar kegiatan penyemprotan serentak di Desa Situsaeur ikut melibatkan satgas covid Desa meliputi Kades, Babinsa dari koramil 1102/Karangpawitan, Sekdes, pendamping Desa, BPD dan LPM, serta Satgas RT dan RW.

Masih dalam pantauan swara jabbar sebanyak 11 RW dan 33 RT di Desa Situsaeur hari ini melakukan penyemprotan desinfektan secara serentak.

Untuk kendaraan dalam kegiatan penyemprotan desinfektan pemerintahan Desa Situsaeur melibatkan dua unit kendaraan roda empat yaitu mobil pick up untuk melakukan penyemprotan desinfektan dan mobil ambulan Desa untuk melakukan wawar.(sumpena)