TNI

Vaksinasi Door To Dorr di Cirebon dan Kuningan Diapresiasi Presiden RI

CIREBON.SJN COM.-Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, Gubernur Jabar, dan Kapolda Jabar sambut Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, di Bandara Cakrabuana, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (31/8/2021). Kedatangan Presiden RI Joko Widodo, dalam rangka melakukan kunjungan kerja di Cirebon dan Kuningan, Jawa Barat.

Setibanya Presiden RI beserta rombongan di Bandara Cakrabuana. Presiden RI didampingi Pangdam III/Slw, Gubernur Jabar, dan Kapolda Jabar langsung menuju Kampung Pengampahan RT 04 RW 05 Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti, meninjau pelaksanaan Vaksinasi dari rumah ke rumah (Door to Door) dan dilanjutkan meninjau vaksinasi masal bagi para pelajar yang digelar di SMAN 1 Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon.

Seusai meninjau vaksin masal, Presiden RI meninggalkan Kota Cirebon menuju Kampung Tonjong RT 21 RW 07 Desa Sangkanhurip Kabupaten Kuningan melihat secara langsung vaksinasi door to door bagi warga. Kemudian dilanjutkan menuju Ponpes Miftahul Fallah yang terletak di Kecamatan dalam acara Video Conference, terkait pelaksanaan vaksinasi masal bagi santri.

Sementara di Pendopo Pemkab Kuningan. Presiden RI juga memberikan pengarahan kepada seluruh Forkopimda se-Provinsi Jabar dan menerima laporan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dikesempatan tersebut, Gubernur melaporkan kepada Presiden RI tentang perkembangan Covid- 19 di wilayahnya dan menjalankan program dari pemerintah serta melakukan pemberian obat gratis dan lainnya.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan kegiatan setiap harinya bahwa unsur TNI dan Polri serta Satpol PP bekerja keras memonitor perkembangan dan kepatuhan dari masyarakat dalam menjalankan Protokol kesehatan Covid- 19 serta memonitor program PPKM dari Level 4, 3 dan 2 diseluruh wilayah Jawa Barat, ungkap Gubernur.

Selain itu juga Gubernur juga menyampaikan laju ekonomi di Provinsi Jawa barat berada pada 16,13 persen telah meningkat dari sebelumnya baik ekspor maupun impor serta lainnya.

Presiden RI Joko Widodo, dalam arahannya menyampaikan terkait Vaksinasi kita terus lakukan dan jangan sampai disisakan ataupun dijadikan stok supaya bisa dijalankan untuk melakukan upaya penanganan Covid- 19 dan perkembangannya setiap hari selalu kita monitor. Realisasi anggaran harus bisa cepat dilaksanakan sesuai dengan aturan perundangan-undangan yang berlaku arahkan kepada OPD/Dinas terkait untuk melakukan realisasinya. Sedangkan bantuan sosial dari berbagai pihak, kata Presiden, kita sudah melaksanakan namun, masih ada yang belum terealisasi agar segera dilaksanakan.

Tak sampai di situ, Presiden RI beserta rombongan yang didampingi Pangdam III/Slw, Gubernur Jabar, dan Kapolda melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya dalam rangka meresmikan Bendungan Kuningan di Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat yang bisa difungsikan sebagai sumber air irigasi bagi petani dan masyarakat di Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Brebes. (Pendam III/Siliwangi).