Ragam

Excellent Service for Satisfaction Customers Bersama PHRI Kab Bandung.

KAB BANDUNG.SJN COM.-Dalam rangka mengoptimalkan  pelayanan prima kepada pelanggan,  Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Kab Bandung menginisiasi dan mengelar pendidikan dan pelatihan ” Excellent Service For Satisfaction Customers,” bertempat di Rumah Makan Riung Panyaungan, Jalan Raya Banjaran Soreang Kec Banjaran Kab Bandung, Selasa (14/9/2021).

Dengan tema  ” Bersama PHRI Kita Bangkit”,  BPC PHRI Kab Bandung berupaya mengangkat kembali dunia industri pariwisata,  khususnya hotel dan restoran di Kab Bandung, terdampak cukup signifikan memukul industri pariwisata sebagai akibat dari penerapan kebijakan PPKM  pandemi covid-19.

Adapun Kegiatan tersebut, bertujuan agar  semua menjadi pemenang, puas dan bahagia.

Sedangkan sasaran utamanya, (1) pelanggan tidak berpaling kepada yang lain, (2) harga bukan masalah, (3) klaim/keluhan  tamu disampaikan face to face, sehingga produk dan nama baik perusahaan tetap baik, (4) terjadi promosi dan getok tular, dengan berbiaya murah dan jaringan agen mata rantai yang dapat menceritakan hal-hal baik tentang perusahaan.

Pentingnya basic excellent Service dipahami dan diactualisasikan oleh karyawan, karena persaingan usaha global sangat ketat, dengan pesatnya  tehnologi informasi media sosial, sehingga menjadikan beban perusahaan, dengan pengembangan karier Nadya Mea dan lain-lain.

Jumlah peserta Diklat ini sebanyak 68-70 orang, dengan narasumber H. Juana Rokandi, Consultance and Auditor LSU.

Acara ini juga diselingi dengan door prize berupa  lemari satu pintu, atas nama Anggi Sutisna dari penginapan Nugraha Ciwidey, dan atas nama  Eggi. S dari Navis dan door prize lainnya.

Acara Diklat tersebut  dihadiri oleh Ketua PHRI Jabar, Kadisparbud Kab Bandung Yosep Nugraha, Kades Sadu Alo dan tamu undangan lainnya.

Dalam acara tersebut dilakukan Penandatanganan Kerjasama PHRI Kab Bandung dgn Disparbud Kab. Bandung tentang  Pengembangan pariwisata dan kebudayaan.(dian/yono)