TNI

Lagi, 1.000 Dosis Vaksin Digelontorkan Pangdam III/Siliwangi Di Kampung Halaman Cimahi

BANDUNG.SJN COM.-Lagi 1.000 dosis vaksin digelontorkan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., di Kampung Halaman di RW. 10 Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, Jum’at (17/9/2021).

Di Kampung halaman, Pangdam III/Siliwangi mengalokasikan sebanyak 1.000 vaksin dengan 25 orang tenaga kesehatan dari Kesdam III/Slw. Selain itu, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto juga memberikan bantuan 1.000 paket sembako bagi masyarakat khususnya buruh yang terdampak covid-19.

Menurut Pangdam, Kodam III/Siliwangi melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19 diberbagai daerah di Jawa Barat. Kodam III/Siliwangi menargetkan 35 ribu dosis vaksinasi covid-19 setiap hari untuk mengejar target 1 juta dosis vaksinasi covid-19 secara nasional.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, serbuan vaksinasi covid-19 ini diberikan kepada masyarakat serta masyarakat yang kerja dipabrik dan diperkantoran. Perlu diketahui, Kota Cimahi vaksin dosis pertama sudah 87 % dan vaksin dosis kedua lebih dari 50 %.

” Hari ini yang vaksin ada 800 orang sampai dengan 1.000 orang. Kita akan terus melaksanakan percepatan vaksinasi di wilayah Jawa Barat dan Banten,” ungkap Pangdam.

Pencapaian Herd Immunity persyaratan penting untuk kembali menggairahkan kehidupan sosial ekonomi. Sedangkan target vaksinasi Kodim 0609/Cimahi perhari, wilayah Kota Cimahi sebanyak 800 orang dan wilayah KBB 1.100 orang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Danrem 062/TN, Asops, Aster dan Asintel Kasdam III/Slw, Kakesdam III/Slw, Dandenmadam III/Slw Kapendam III/Slw, Dandenpomdam III/Slw, Plt. Wali Kota Cimahi, Dandim 0609/Cimahi dan Kapolres Cimahi. (Pendam III/Siliwangi).