Regional

IKA UNPAD Gelar Gebyar Vaksinasi Disabilitas di Jawa Barat gedung Balerame Kabupaten Bandung Sasar 1500 orang.

KAB BANDUNG.SJN COM.-Bekerja sama PemproV Jabar, Pemkab Bandung, dan semua stake holder, IKA UNPAD menggelar  Gebyar Vaksinasi Disabilitas Jawa Barat Kab Bandung bertempat di Bale Rame Soreang Kab Bandung, Sabtu (25/9/2021).

Tujuan Vaksinasi tersebut, sebagai upaya meningkatkan herd imunity dan mempercepat program vaksinasi nasional untuk warga  disabilitas dan masyarakat umum, dimana kuota diberikan oleh Pemprov Jabar kepada IKA UNPAD sebanyak 120 ribu.

Telah diberitakan sebelumnya, IKA UNPAD telah mulai melaksanakan kegiatan vaksinasi sejak pertengahan Juli 2021, dengan capaian hampir 30 ribu yang telah di vaksin.ditambah siswa siswi anak-anak sekolah SMU YADIKA sebanyak 623 peserta siswa siswi

” Termasuk hari ini  target 1500 orang, dengan vaksinasi disabilitas  sampai siang ini sekitar 200-an, dan masyarakat umum sekitar 1000 an, sehingga sampai siang ini sudah mencapai  1230 an orang,” ungkap  Ir. Qudrat Iswara Sekjend IKA UNPAD kepada media, Sabtu (25/9/2021).

Ia menambahkan vaksinasi tersebut menyasar  20 kab/kota di Jawa Barat dan ditargetkan akhir bulan ini vaksinasi IKA UNPAD harus selesai. Untuk itu perlu kerja sama semua stake holder untuk mensukseskan program vaksinasi nasional.

” Jenis vaksin adalah vaksin sinovac dan vaksin sinopham,” katanya.

” Harapan kami supaya lebih banyak lagi komunitas-komunitas bergerak, bekerja sama, berkontribusi mendorong kegiatan vaksinasi dalam membantu percepatan program vaksinasi nasional,’ tQudrat.

” Gebyar  vaksinasi hari ini dilaksanakan secara virtual live di 20 Kab/Kota se-Jawa Barat. Adapun tenaga medis dikerahkan untuk vaksinasi di Kab Bandung sebanyak 130 nakes,” tutup Qudrat.(Dian/Yono)