Parlementaria

DPRD Jabar Apresiasi Pembinaan Atlet Usia Dini

BANDUNG.SJN COM.-Merujuk kepada penyelenggaraan PON tahun 2021 , dimana menempatkan Jabar sebagai juara umum, harapannya prestasi itu harus dipertahankan.

Keberhasilan tersebut, salah satunya merupakan sumbangsih dari atlet muda, dari kalangan pelajar.

Oleh karenanya pembinaan atlet sejak usia dini harus diapresiasi, ungkap Anggota Komisi V DPRD Jabar, Iwan Suryawan, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Iwan menuturkan dalam keikutsertaan PON Tahun 2021, pelajar asal Jabar telah memberikan kontribusi nyata, salah satunya dari SMAN 3 Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dalam PON Tahun 2021, tersebut , atlet dari SMAN 3 Cibinong, berhasil meraih medali dengan rinciannya 8 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu.

Menurut Iwan, atas prestasi itu harus terus dipertahankan. Untuk mewujudkan harapan tersebut perlu secara kontinu dilakukan pembinaan baik untuk atlet maupun calon atlet.

Peran sekolah kian sentral. Peran yang dituntut dengan mengoptimalkan program pembibitan atlet terutama dari kalangan usia dini.

Untuk mewujudkan harapan itu, di sekolah harus ditambah sarana penunjang untuk pembinaan Atlet.
Fasilitasi sarana penunjang di sekolah, ujar Iwan diharapkan Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda dan Olahraga bisa sinergi sehingga sarana itu dapat terfasilitas (die)