Parlementaria

Peluang Investasi Di Jabar Sangat Besar.

BANDUNG.SJN COM.-Klaim Pemprov. Jabar yang menyatakan “Jabar merupakan destinasi investasi terbaik di Indonesia, saat ini, bukan” isapal jempol”.

Hal itu, dikarenakan sejumlah fakta yang ada, menunjukkan peluang investasi di Jabar, kian nampak.

Hal ini, diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Jabar, Deden Galih, SH, MM, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Deden, dalam penjelasannya mengatakan merujuk kepada perhelatan tahunan di bidang investasi, yaitu promosi investasi yang dikemas dalam kegiatan West Java Investasi Jabar Summit (WIJS), minat investor yang datang ke Jabar cukup banyak, termasuk dari mancanegara.

Hal ini, ditunjukkan dengan laporan yang diterbitkan, dimana realisasi investasi yang sudah disepakati dengan kerjasama, mencapai Rp.6,5 triliun.

Peluang investasi itu juga nampak dari proyek yang ditawarkan, yang diantaranya ada di kawasan Rebana dan Jabar bagian selatan.

Dengan hadirnya peluang tersebut harapannya realisasi investasi dapat terwujud, yang tak hanya selesai di target kuantitas.

Harapannya, realisasi investasi juga menghadirkan target kualitas yaitu manfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Penambahan investasi, diharapkan meningkatkan pertumbuhan. ekonomi, pemerataan pembangunan dan perluasan lapangan kerja.

Ekses dibangunnya proyek strategis yang didanai melalui investasi, seperti Pembangunan Pelabuhan Patimban, juga harus mempersiapkan dampak alih mata pencaharian dari kegiatan yang tergerus proyek strategis.

Sebagai gambaran saja, untuk pembangunan Pelabuhan Patimban yang nanti dibangun, peluang kehilangan pekerjaan dari masyarakat yang bekerja di sektor perikanan berpeluang terjadi.
Untuk mengantisipasi kondisi tersebut, perlu disiapkan pekerjaan baru atau usaha lain bagi mereka yang selama ini bekerja di sektor perikanan. (die)