Pemerintahan

Dishub Siapkan Bus Wisata Gratis, Ayo Cepetan Daftar, Terakhir 11 Desember

BANDUNG.SJN COM.-Dinas Perhubungan Jawa Barat menyiapkan bus wisata gratis bagi warga. Tujuannya untuk melakukan pengaturan pergerakan orang agar lebih tertib dan aman ke lokasi wisata.

Melalui akun instagram @dishubjabar, diinformasikan bahwa program ini merupakan kolaborasi Dishub Jabar bersama tim Satgas Komite Pemulihan Ekonomi Daerah (KPED) dari sisi transportasi dan logistik.

Warga Jabar boleh mengikuti program ini gratis tanpa dimintai biaya. Namun tiket masuk ke lokasi wisata ditanggung masing-masing warga.

Syaratnya, harus sudah menjalani vaksinasi COVID-19, minimal vaksin pertama dan mengisi pendaftaran melalui: bit.ly/buswisatagratisdishubjabar.

Setiap hari tersedia kuota bus gratis untuk sebanyak 162 orang atau 54 orang untuk setiap destinasi wisata yang dipilih. Bisa daftar perorangan atau grup dengan maksimal 10 orang per grup.

Jika pendaftaran disetujui, maka warga dapat mulai berwisata dengan titik kumpul di kawasan Monumen Juang, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, sesuai jadwal keberangkatan yang ditetapkan.

Nah, lokasi wisata yang dapat dipilih untuk dikunjungi ada tiga, yakni pemandian air panas Ciater Subang, Floating Market Lembang dan Kampung Karuhun Sumedang.

Waktu keberangkatan dapat dipilih mulai tanggal 13 hingga 16 Desember 2021. Batas pendaftaran bagi warga yang ingin mengikuti program bus wisata gratis maksimal Sabtu (11/12/2021).
(hms)