Regional

Kabupaten Bandung 64 Persen Vaksinasi Dosis Pertama

KAB BANDUNG.SJN COM.-Sekertaris Dinas Kesehatan Bandung Wiewit Widiastuti, menyebut saat ini penduduk Kabupaten Bandung yang tervaksin Covid-19 dosis pertama sudah mencapai 64,44 persen. Pertanggal 28 desember kalau bedasr nik adalah 73, 47 persen Diharapkan pencapaian ini mempercepat kabupaten bandung turun level dalam pemberlakuan PPKM .

Menurut dia, dengan capaian lebih dari persen tersebut diharapkan kata Sekdis Dinas Kesehatan Bandung wiewit semua penduduk sudah di vaksinasi dua kali supaya imunitas tercapai langsung begitu harapannya.

Namun demikian, Wiewit Sekdis Kesehatan Bandung menyadari jika masih ada kendala dalam capaian vaksinasi Covid-19 khususnya untuk warga lanjut usia. Masalahnya,

“Tetapi ini sudah kami ambil langkah untuk percepatan capaian vaksinasi bagi lansia. Kami akan jemput bola bersama TNI dan Polri ,” paparnya.

“Kegiatan vaksinasi untuk pelajar sekolah dasar saat ini mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka. Setelah guru-gurunya sudah divaksin semua,

Untuk membantu percepatan vaksinasi. Percepatan ini untuk segera mencapai herd immunity,” tuturnya.

Ia menandaskan kegiatan vaksinasi lansia dan pelajar sokolah dasar di kabupaten Bandung untuk mempercepat kekebalan kelompok.

Himbauan untuk para medis tetap dalam pelayanan pelaksanaan protokol kesehatan,
Untuk semangat untuk pencegahan covid 19.pungkas Wiewit Widiastuti

(Sam)