Regional

Relawan Anies di Priangan Timur Jawa Barat Lakukan Deklarasi Dukungan, Pelaku UMKM dan Pengrajin di Tasik Tuai Harapan

TASIKMALAYA. SJN COM. -Team Jabar Beraksi Relawan Anies Baswedan kembali menjemput pendukungnya yang siap mendukung mengawal Gubernur DKI Anies agar maju di Pilpres 2024 mendatang. Kali ini dukungan datang dari wilayah Priangan Timur, dimulai dari Kota/Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Pangandaran, Ciamis dan Garut.

Team yang dikomandoi Gunawan Zulkarnaen selaku Koordinator Jabar Beraksi melakukan pertemuan bersama dengan simpatisan relawan Anies Baswedan dibawah Koordinator Daerah (Korda) Tasikmalaya Kota dan Kabupaten.

Hadir para Koordinator Kecamatan (Korcam) di masing-masing wilayah yang sudah terbentuk oleh team Korda. Disamping, relawan partisan Anies kaum muda mudi dan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), terdiri dari kaum ibu.

Dalam kesempatan, relawan Beraksi Tasikmalaya juga melangsungkan deklarasi (pernyataan sikap) dukungan kepada Anies Baswedan, dilanjutkan dengan diskusi, menyerap aspirasi apa yang menjadi harapannya.

“Jadi harapan saya pengusaha home industri seperti kami ini ingin dibantu permodalan dan pemasaran, supaya produk kami lebih dikenal, penjualan meluas. Saya juga berharap, mudah-mudahan Pak Anies bisa mendongkrak para pelaku UMKM di Tasikmalaya. Saya mendoakan, mendukung untuk Pak Anies jadi Presiden,” ucap Akhsan mewakili ibunya Mimi salah satu pelaku UMKM di Kampung Gunung Agra, CIKADONGDONG, Singaparna, Tasikmalaya pembuat makanan khas Tasik yakni wajit jawadah.

Senada dengan pelaku UMKM, Korda Kota Tasik Devi meminta kepada Anies Baswedan untuk mendorong produk kerajinan unggulan khas Tasik yang hampir tenggelam tikar berbahan rumput mendong.

“Ya, ke Pak Anies kami minta tolong dibantu dicarikan solusinya, dan bukan itu saja, kerajinan Kota Tasik yang terkenal bahkan sebagian sudah exspor yang lama tenggelam, dan diharapkan bangkit kembali dengan campur tangannya bapak Anies,”harapnya.

Yang pasti secara pribadi dan team yang terbentuk ditingkat kecamatan, atas nama Korda Kota Tasik, kami siap memenangkan, menghantar Anies jadi Presiden RI tahun 2024.

“Anies itu suatu yang beda, Anies dikenal lembut santun, orang yang tidak mudah emosi, orang yang terlalu sabar, apapun kritikan, celaan dibalas dengan prestasi, maka dari itu saya sangat berapresiasi kota Tasik dapat memenangkan Bapak Anies,”katanya.

Sementara Korda Kabupaten TasikMalaya Enang Ahmad berharap agar pemerintah kedepan untuk dapat memberikan kesetaraan dalam bidang hukum dan Ham. Mengingat, pemerintah pusat saat ini minim akan kesetaraan tersebut.

“Bukan rahasia umum, bagaimana kita rasakan saat ini hukum di negara kita tumpul keatas tajam kebawah. Jadi harapan kami di Tasik, dengan Bapak Anies jadi Presiden nanti bisa mengatasi persoalan itu,”pungkasnya.(Joy)