Regional

Tim Monev Kecamatan Karangpawitan, laksanakan Monev di Desa Cimurah.

GARUT.SJN COM.-Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (monev) ialah suatu kegiatan yang mencakup mulai dari proses pengumpulan data realisasi program/kegiatan, pelaporan kegiatan, hingga penilaian dan evaluasi capaian kinerja.

Monev yang dilaksanakan di SOR Desa Cimurah dihadiri oleh Kades dan perangkat desa Cimurah, Kasi PMD Kecamatan Karangpawitan, AIPTU Dani Christian (Kanit Provos) dari Polsek Karangpawitan, Bamin Komsos dari Koramil 1102/Karangpawitan Serma Asep Saepul Majid, Babinsa dari Koramil 1102/Karangpawitan, Babinkantibmas dari Polsek Karangpawitan dan para pendamping Desa Kecamatan Karangpawitan, Selasa (18/01/2022).

Kasi PMD Kecamatan Karangpawitan, Agus Muslim dalam monev di Desa Cimurah mengatakan bahwa didesa cimurah pajak PBB lunas 100%.

“monev didesa Cimurah terbilang lancar, segala laporan lengkap dan pajak PBB beserta pajak kegiatan beres 100%,” ucapnya.

Agus menjelaskan bahwa monev sendiri sebagai evaluasi dari kegiatan yang sudah berjalan.

“monev yaitu evaluasi agar program/kegiatan selanjutnya dapat lebih berdayaguna dan berhasil-guna (prinsip efektivitas dan efisiensi). Oleh karena itu, pelaksanaan monev sangat krusial dalam penyelenggaraan pemerintahan yang berdasar pada Good Governance,” pungkasnya. (Asep)

(SUMPENA)