Regional

Ketua KPPI Jabar Hj.Ratnaningsih: Srikandi Wajib Tampil Cerdas Dan Berani

Bandung.SJN Com.

Dewan Pimpinan Nasional Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi  Jawa Barat menggelar Rapat Kerja  Wilayah I  dengan tema “ Melalui Rakerwil Kita Ciptakan Drikandi Pemuda Pancasila  Yang Tangguh”.Acara tersebut  diadakan di Hotel Hotel Cordela Bandung, Kamis (19/7/2018). Dihadiri Ketua DPN Srikandi Sarimaya, Ketua DPW Srikandi Twisye Inkiriwang, Sekjen Pemuda Pancasila Jawa Barat Dian Rahadian, Ketua KPPI Jawa Barat Dra. Hj. Ratnaningsih, MM serta perwakilan anggotanya dari 27 Kabupaten/Kota Se Jawa Barat.

Ketua DPN Srikandi Sarimaya membuka secara resmi Rapat Kerja Wilayah I DPN Srikandi  Pemuda  Pancasila  Provinsi Jawa Barat.Pada kesempatan tersebut Ketua KPPI Jawa Barat  Dra.Hj. Ratnaningsih, MM  sebagai narasumber  memberikan pemaparannya tentang “Strategi Pencalegan dan Pemenangan Caleg Perempuan Pada Pemilu Legislatif 2019”.

Lebih lanjut Ketua KPPI Jabar menuturkan bahwa saya melihat banyak sekali perempuan muda yang sudah tertarik dengan dunia politik dan akhirnya ingin menjadi Caleg Perempuan, akan tetapi harus ingat tidak cukup kita tertarik dengan dunia politik dan ingin sekedar jadi caleg saja, akan tetapi kita harus memahami politik yang sebenarnya, memiliki kecerdasan dan kemampuan untuk bersaing, percaya diri serta bisa mempengaruhi orang banyak untuk menjadi kontituen kita serta bisa meyakinkan mereka percaya dan bisa memilih kita ujarnya. Ada 5 hal yang harus menjadi pertimbangan antara lain 1. Dukungan Organisasi /Partai , yaitu sejauhmana komitmen partai untuk menempatkan kita di daerah pemilihan, jangan hanya untuk memenuhi kuota 30 % kita ditempatkan hanya sebagai ganjel atau pelengkap saja. 2. Sejauhmana keluarga mendukung kita dan menerima segala konsekwensinya. 3 Apakah  kita sudah banyak  memiliki jaringan sosial yang akan memberikan suara untuk kita. 4. Caleg harus memiliki cukup dana untuk opersional dan apakah kita sudah memilikinya  5. Memilki tim yang solid dan komitmen yang jujur tanpa penipuan akan menjadi tim sukses kita ujar Hj.Ratna.

Harapannya semoga Perempuan-perempuan muda yang ada di PP Srikandi Jawa Barat ini, betul-betul menjadi srikandi -srikandi yang berani dan cerdas dan mampu membela Perempuan Dan bisa mengangkat harkat martabat Perempuan tandasnya.(dh)