TNI

Sektor 23 Citarum Harum Siap Pasok Ribuan Bibit Tanaman Gratis

BANDUNG.SJN COM.-Satgas Citarum Harum Sektor 23 yang dipimpin Kolonel Inf Mochamad Ridwan, terus memproduksi berbagai bibit tanaman pohon-pohonan untuk memenuhi kebutuhan dalam mendukung berbagai program penghijauan dan pelestarian hutan.

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menjelaskan, Sektor 23 yang beralamat di Jalan Raya Situ Cisanti RT. 03, RW. 02 Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, bahwa ribuan bibit tanaman telah siap pasok seluruh sektor Citarum Harum.

“Ribuan bibit berbagai jenis, seperti pohon rasamala, manglid, mahoni, suren, kayu manis, trembesi, alpukat, nangka, duren, dan tanaman buah berupa kopi, stroberi, siap tanam dan juga digratiskan bagi warga sekitar,” jelas Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di Halaman Depan Makodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Selasa (01/2/2022).

Di tempat berbeda, Ede Rustandi (45) warga Kampung Pejaten Desa Tarumajaya salah satu penggarap lahan Perhutani merasa senang dengan bibit tanaman keras dan bibit tanaman buah diberikan secara gratis.

Ia pun mengucapkan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pasalnya tidak memiliki tanah, sementara pihak Perhutani telah mengizinkan untuk menggarap sepetak tanah dengan aturan yang telah ditentukan, satu diantaranya diwajibkan menanam pohon keras.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur, tanah diizinkan untuk ditanami berupa sayuran oleh pihak Perhutani. Terlebih bibit tanaman keras yang diwajibkan untuk ditanam diberi dan digratiskan oleh Bapak Dansektor 23 Citarum Harum,” ucapnya. (Pendam III/Slw).