Parlementaria

Wakil Ketua DPRD jabar Ineu Purwadewi Sundari Hadiri Education Fair Sumedang

SUMEDANG.SJN COM.-Education fair atau pameran pendidikan, menjadi salah satu rangkaian acara Campus Day 2022 yang di gelar di gedung Kantor Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang, Minggu (6/2/2022).

Wakil Ketua DPRD Jabar, Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., M.M., hadir dalam acara tersebut sekaligus menjadi pemateri bagi para peserta yang memiliki tekad meneruskan proses belajar demi menggapai cita-cita dan menentukan masa depannya.

Ine berkesempatan memberikan motivasi kepada para peserta yang didominasi siswa SMA/SMK/MAN yang sedang mempersiapkan diri untuk ujian dan masuk perguruan tinggi.

“Kita memberikan motivasi kepada adik-adik SMA/SMK/MAN yang mau ujian dan masuk perguruan tinggi agar mempersiapkan diri selain belajar dan mental juga dalam memilih jurusan yang akan dipilih dalam perguruan tinggi yang menjadi pilihannya,” ujar Ineu Purwadewi, Legislator PDI Perjuangan asal Dapil Jabar XI Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang ini.
Menurut Ineu, Education Fair-Campus Day merupakan event yang positif bagi para calon mahasiswa karena ada banyak informasi dari berbagai universitas ternama di Indonesia.

“Melalui event seperti ini diharapkan dapat menggali dan mengarahkan potensi, karena mereka harus memiliki tujuan dan visi kedepan untuk memperoleh kesuksesan selain pendidikan disekolah juga soft skill serta pengalaman-pengalaman dalam pelatihan-pelatihan diluar sekolah bisa menjadi bekal kesuksesan dlm meniti karier,” paparnya.

Dirinya berharap, dalam menghadapi perkembangan jaman, kegiatan seperti ini sangat penting dan harus terus digalakkan, agar para generasi muda mampu menyesuaikan diri dalam situasi apapun termasuk menghadapi perkembangan jaman.

Generasi muda saat ini dihadapkan pada tantangan untuk memiliki kecerdasan intelektual dalam hal teknologi dan inovasi, kemampuan berkomunikasi, kecepatan beradaptasi, dan jiwa kewirausahaan yang tinggi.
Oleh karenanya, para siswa harus Cakap, antusias dan semangat dalam menghadapi tantangan ke depan, mempunyai niat belajar tinggi, tekun, inovatif, berinisiatif untuk terus meraih cita-cita dan kesuksesan, pungkasnya. (die)