Olahraga

Kang DS Membuka Event Off-road Bertema X-rated Adventure Di Rancabali Ciwidey

KAB BANDUNG.SJN COM.-Event off-road bertema X-rated Adventure yang diadakan oleh Indonesia Off-Road Federation (IOF) Jawa Barat, ini adalah sebuah organisasi di Indonesia yang mewadahi para penggemar kegiatan off-road, kompetisi, rekreasi dan sosial kemasyarakatan, kegiatan tersebut diadakan di Valley resort Rancabali Kabupaten bandung.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bandung Dadang Supriatna pada kesempatan itu juga Bupati membuka dan mengibarkan bendera star bagi para peserta off-road X-rated Adventure .

Bupati berharap, para peserta yang menjelajahi kawasan Ciwidey, akan mendapat sentuhan sekaligus melatih kepekaan sosial.

Tak hanya itu, para peserta juga akan semakin mengenal berbagai potensi alam dan semakin menumbuhkan kecintaan terhadap alam dan lingkungan.

Perlu para wargi ketahui, gelaran ketiga Tjiwidey X-Rated ini merupakan seri penutup Event off-road paling akbar di daerah Rancabali Ciwidey.

Sesuai tagline Tjiwidey X-Rated “You’ll not able to guess what you’ll get”. Setiap peserta akan mendapatkan kejutan di setiap treknya.

Ditambahkan Ketua panitia X-rated Adventure Ari Setiadi ada sekitar 73 peserta yang mengikuti event ini dan terdiri dari 21 team ada juga teman-teman dari sidoarjo sebagai team logistik, saya berharap teman-teman yang mengikuti event ini merasa bahagia dengan jalur yang kami berikan dan bisa menyelesaikan rute yang di berikan panitia.

Rencananya ajang X-rated Adventure berlangsung selama 4 hari dengan rutenya melalui daerah Cibuni, Desa sukaresmi dan Desa Indragiri dengan rute sedikit menantang para Off-road untuk menaklukan segala rintangan yang di berikan panitia.

Hal senada juga dikatakan Ketua pengda IOF Jawa Barat Ayi Supriatna Event X-rated Adventure bukan sekedar off-road saja ini juga merupakan ajang silaturahmi antara para Off-road yang ada, juga bertujuan6 untuk mengenalkan obyek wisata yang ada di bandung selatan.

Event Off-road ini yang selama 2 tahun kegiatan sudah tidak berjalan dikarenakan covid-19 yang melanda negara kita dan sekarang kegiatan tersebut kita laksanakan di daerah Rancabali Ciwidey , kegiatan ini juga kita melakukan baksos dengan pembagian sembako bagi warga di dua Desa ( Desa Sukaresmi dan Indragiri) dan pembagian bibit pohon kopi pungkasnya .

Reporter:(Dian)