Politik

Kasus Covid-19 Terus Melesat , DPW PKS Jabar Minta Pemerintah Satu Komando

BANDUNG.SJN COM.-DPW PKS Jawa Barat meminta pemerintah untuk satu komando dalam menghadapi lonjakan Covid-19.

Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu mengatakan, pemerintah pusat, provinsi, dan daerah harus satu komando dalam menghadapi lonjakan Covid-19 varian Omicron.

“Jadi pemerintah daerah, provinsi, dan pusat harus satu komando dalam menghadapi Omicron ini. Jangan sampai ada tafsir lain dari pemerintah dalam menyelesaikan masalah Omicron ini,” tutur Haru, kata Haru dalam media gathering peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang diselenggarakan via Zoom dipantau di Kota Bandung, Rabu (9/2/2022).

Menurutnya lonjakan Covid-19 gelombang ketiga mau tidak mau harus diterima oleh masyarakat. Namun, persoalannya yakni bagaimana pemerintah menyikapi lonjakan Covid-19 tersebut.

“Masalahnya bukan Covid-19, suka tidak suka harus diterima. Saya berharap pemerintah dalam menghadapi gelombang tiga bisa solid,” ujarnya.

Haru mengungkapkan, pemerintah jangan sampai lengah dalam menghadapi Omicron. Sebab, orang yang sudah dua kali divaksin juga bisa terpapar Covid-19 varian Omicron ini.
“Omicron mulai meningkat, kita tidak boleh terlena dengan itu. Penyebaran cepat bisa kepada siapapun. Yang sudah vaksin kedua juga bisa kena,” jelasnya.

Selain itu, ia meminta pemerintah untuk menghentikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Pasalnya, di tengah melonjaknya kasus Covid-19, para murid rawan terpapar.

Oleh karena itu, pihaknya menilai pemerintah harus menyikapi masalah Covid-19 dengan kebijakan yang efektif, dalam penanganan lonjakan Omicron.
“Pemerintah tidak boleh ragu-ragu dalam menghentikan PTM. Maka pemerintah harus bisa menyikapi dengan baik. Harus memiliki kebijakan yang sangat baik dan efektif,” tandasnya. (die)