TNI

Peringati Hari Perjuangan Pahlawan Nasional Ke-78, Kasdim 0612/Tasikmalaya Hadiri Upacara Ziarah Makam KH. Zaenal Musthofa.

Kab Tasikmalaya.Swara Jabbar Com.-Dalam rangka hari Perjuangan Pahlawan Nasional, Kasdim 0612/Tasikmalaya melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional KH. Zaenal Musthofa yang ke-78 tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 25 Pebruari 2022, pukul 08.05 s.d 08.30 WIB, bertempat di Taman Makam Pahlawan KH. Zaenal Musthafa, Desa Sukarapih Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan Upacara Ziarah Makam Dalam Rangka Peringatan Perjuangan Pahlawan Nasional KH. Zaenal Musthafa Ke-78 Tahun 2022 ini diikuti sebanyak 50 orang.

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut dihadiri oleh : Bupati Kabupaten Tasikmalaya H Ade Sugianto, S.IP, Sekda Kabupaten Tasikmalaya DR H Moch Zen, Kasdim 0612/ Tsm Mayor Inf Candra Suhendra, Kadis Ops Lanud Wiriadinata Mayor Rianto, Perwakilan Brigif 13 G/Kostrad Kapten Chb Agus Rahmat, Kajari Kabupaten Tasikmalaya Ramadiyagus, SH. MH, Danramil Singaparna Mayor Czi Wawan Muhamad Nurodin, Perwakilan ASN Kab Tasikmalaya, Kapolsek Sukarame AKP Hajar S, Perwakilan TNI dan Polri, Perwakilan Satpol PP dan Siswa siswi Pontren Sukahideung.

Pada giat ziarah kali ini, dilaksanakan beberapa acara diantaranya Penghormatan kepada arwah para pahlawan, Mengheningkan Cipta, Peletakan Karangan Bunga oleh pimpinan ziarah, Pembacaan Doa, Penghormatan Terakhir kepada para Pahlawan dipimpin oleh pimpinan Ziarah, Tabur bunga oleh pimpinan ziarah serta Laporan perwira ziarah kepada pimpinan ziarah.

Tujuan diadakan giat ziarah ini merupakan suatu wujud pengahargaan kepada para pahlawan yang telah tiada dan kita sebagai manusia yang masih hidup wajib hukumnya mendoakan almarhum para pahlawan tanpa tanda jasa .

Kita sebagai insan patut untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan patut mengenang jasa para pahlawan yang telah tiada.

Disamping giat ini tidak lupa pula menerapkan protokol kesehatan karna pandemi covid 19 ini masih belum berakhir. Jadi kita juga harus yakin dan mampu untuk bisa sebagai pahlawan yang dapat menghentikan wabah virus Covid 19 ini.(Joy)*