Parlementaria

Hj. Elin Suharliah Adakan Reses Di Desa Jayagiri.

Kab Bandung Barat.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Jabar III,  (Kabupaten Bandung Barat) Dra. Hj. Ellin Surhaliah, M.Si Menggelar Reses Masa Sidang Tahun 2021-2022   dilaksanakan di Kantor Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Senin (7/3/2022)
Pada kegiatan reses ini dihadiri oleh Kepala Desa Jayagiri, perangkat Desa Jayagiri, Lembaga Desa Jayagiri dan ketua forum RW di Desa Jayagiri.

Hj Elin Suharliah mengatakan maksud kedatangan nya tiada lain untuk silaturahmi dalam rangka reses. Dengan adanya pandemi ini kegiatan reses kali ini dilakukan dengan menyesuaikan karena kita harus saling menjaga dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Selain itu juga dibulan Maret ini waktunya perencanaan usulan untuk anggaran 2022,”ujar Politisi PDI Perjuangan ini

Lebih jauh Politisi Perempuan PDI Perjuangan memaparkan ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh pihak kepala Desa Jayagiri dan forum RW diantaranya mengusulkan perluasan makam atau TPU, peningkatan jalan desa, tempat pelayanan terpadu dan Rutilahu.

Namun, lanjut Hj Elin mengatakan yang diprioritaskan harus sesuai menunya. Saat ini ada 8 menu yang diprioritaskan yaitu ada kampung caang, peningkatan jalan desa, jembatan gantung, lapangan sepak bola, ada sistem penyediaan air minum, sistem pembuangan air limbah dan ada homestay.

“Jadi yang tadi diusulkan oleh kepala desa terkait perluasan makam, ini tidak ada dalam menunya. Paling ayang di tindaklanjuti terkait peningkatan jallan desa. Kemudian untuk rutilahu akan kami coba lagi diajukan,”paparnya.

Nanti, usulan ini akan disampaikan kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui rapat paripurna DPRD Jabar melalui Musrenbang.

Hj Elin menegaskan semua usulan dicatat dan ditindak lanjuti melalui perencanaan dengan usulan melalui SIPD Jabar sesuai waktu dan persyaratan.

“Jadi solusinya, masyarakat mengajukan usulan lewat SIPD Jabar, sesuai waktu dan persyaratan pengusul masing masing. Serta sesuai dengan menu usulan yang tersedia,” pungkasnya. (die)