TNI

Korem 061/SK Siagakan Pasukan Penanggulangan Bencana

Bogor.Swara Jabbar Com.-Berkaitan dengan cuaca yang cukup ekstrim dengan curah hujan yang cukup tinggi pada saat ini dan dikaitkan dengan wilayah Korem 061/SK rawan bencana, karena faktor tanah yang rawan longsor, luapan air sungai karena curah hujan cukup tinggi bencana alam menjadi momok yang sangat menakutkan.

Oleh karena itu, Korem 061/SK Kodam III/Slw sebagai dinamisator, bersama Pemerintah Daerah dan Polri serta Instansi lainnya, melaksanakan berbagai persiapan mengantisipasi terjadinya bencana alam.

Berkenaan dengan itu, jajaran Korem 061/SK melaksanakan pengecekan kesiapan melalui Apel Gelar Kesiapan Tanggap Bencana Tahun 2022 berlangsung di seluruh Kodim jajaran Korem 061/SK. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di sela-sela mendampingi Wakasad, saat memantau Gebyar Vaksinasi, di RS Dustira Cimahi, Rabu (9/3/2022).

Lanjut Kolonel Inf Arie Trie Hedhianto mengatakan, dengan kegiatan apel ini terbangun rasa memiliki dan jiwa kebersamaan dalam mengatasi bencana yang berada di wilayah teritorial Korem 061/SK.

Selain itu, dengan apel gabungan ini, diharapkan berbagai permasalahan dari masing-masing instansi terkait alat peralatan yang akan digunakan dengan mengetahui kekurangan alat peralatan serta kelemahan dari personelnya, akan dapat diantisipasi mulai dari sekarang.

“Dengan demikian kesiapan mereka menjadi optimal dalam penanggulangan bencana. Juga, para stakeholder dan pejabat terkait dapat menyiapkan kebijakannya, sehingga dalam penanggulangannya nanti dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku,” harapnya.

Pangdam III/Slw pun memberikan apresiasi atas langkah dan tindakan yang dilaksanakan Korem 061/SK, sehingga kebersamaan ini dapat dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa agar muncul kebersamaan yang tinggi dalam penanggulangan bencana.

“Kebersamaaan ini pun akan menumbuhkan rasa cinta tanah air yang kokoh dan kuat, dalam mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi bangsa khususnya penanggulangan bencana bila terjadi di wilayah Kodam III/Slw,” tukas Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto. (Pendam III/Siliwangi).